Mengenal Lebih Dekat, Kepala Desa Baadale Wilson Edon

Mengenal Lebih Dekat, Kepala Desa Baadale Wilson Edon

WILSON Johanis Johanis Edon, tercatat sebagai Warga Desa Baadale, Dusun Osibunak Kecamatan Lobalain, Kecamatan Lobalian, Kabupaten Rote Ndao ini dikenal memiliki semangat patriotik dan kepedulian sosial cukup tinggi.
Ia senantiasa menjalin hubungan silaturahmi dan mengabdikan diri ditengah seluruh kalangan masyarakat tanpa pernah membedakan latar sosial, budaya, profesi maupun golongan masyarakat sebagai sekat penghalang, sehingga ini pula yang mengantarkannya terpilih menjadi Kepala Baadale periode 2017-2022.
Wilson berhasil melalui seluruh tingkat pendidikan formal dan meniti tangga karir. Pria pekerja keras ini juga tercatat sebagai lulusan Ahli Madya Jurusan Manajemen STIM Kupang Tahun 1997
Menurut Wilson, selain hobinya berbaur dengan masyarakat dan mengabdikan diri di Desa, ia juga PNS di Pemda Kabupaten Rote Ndao karena ia adalah seorang Sarjana Manajemen, hingga akhirnya terwujud.
Baginya menjadi seorang kepala desa adalah sebuah keterpangilan untuk membangun kampung halaman, bermacam-macam tuntutan pengorbanan demi Baadale tentu telah ia hadapi dengan penuh komitmen dan dedikasi. Meski demikian, Wilson mengaku tidak pernah pamrih, karena bekerja sebagai kepala Desa Bukan untuk mencari kaya namun keterpangilan hati nurani.
Sudah dua tahun menjabat sebagai Kepala Desa, berbagai Pondasi pembangunan ekonomi lahan pekerjaan bagi pemuda, layanan pendidikan dan membuka keterisoliran telah dirintis demi memajukan tanah kelahirannya.
Kematangan leadership dan semangat patriotik berkat pengalaman organisasi sosial kemasyarakatan dinilai telah memberi banyak kontribusi positif dalam kiprah kepemimpinannya Sebagai Kepala Desa. Hal tersebut diamini oleh sebagian besar kalangan masyarakat Desa Baadale. Oleh karena, demi pengabdian pada kampung halaman tercinta, ia mengaku tidak ingin surut ataupun patah semangat dalam berjuang. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.