Menteri Infokom Kunjungi Pulau Rote

Menteri Infokom Kunjungi Pulau Rote

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk membangun akses internet untuk sekolah dan puskesmas di Rote Ndao. Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Ba’a, Jumat 22 Juni 2018, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rote Ndao.
Tiba dibandara disambut, Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning,MM dan Forkompimda, langsung mengelar jamuan pagi di Ba’a dan dilanjutkan dengan memantau pembangunan Jaringan Kabel di Desa Ngodimeda Kecamatan Rote Tengah, setelah itu melanjutkan ke SMP Negeri 4 Rote Barat Laut, Mentri didampingi Direktur Utama PT. Iforte Global Internet Silvi Liswanda menyerahkan CSR berupa Laptop dan Buku Sekolah dari PT. IFORTE GLOBAL INTERNET untuk SMPN 4 Rote Barat Laut.
Dalam kesempatan itu, Rudiantara mengatakan kemajuan bangsa ditentukan oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan yang meguasai teknologi informasi, karena itu pemerintah fokus pada penyediaan akses internet di sekolah-sekolah dan sarana kesehatan seperti puskesmas. “Target kita kedepan seluruh sekolah dan puskesmas sudah memiliki fasilitas internet,” Katanya.
Menteri Rudiantara mengakatakan Kabupaten Rote Ndao saat ini sementara dibangun 5 buah BTS (Base Transceiver Station) diharapkan selesai dalam tahun ini.
“Silahkan pak Bupati resmikan” kata Rudiantara.
Sementara itu, Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM., mengatakan dengan tersedianya internet maka informasi akan menjadi murah dan mudah.
Lanjutnya, kunjungan menteri Komunikasi dan Informatika merupakan kebahagiaan tersendiri, hal ini dikarenakan diujung masa kepemimpinan dirinya sebagai Bupati Rote Ndao dua periode, Rote Ndao mendapat kado fasilitas informasi yang dibangun ditiga titik yakni SMP Negeri 4 Rote Barat Laut, SMP Satap Oeoko dan di Puskesmas Ndao Nuse.
Untuk diketahui rombongan yang turut serta bersama dengan kemenkoinfo Rudiantara – Menkominfo, Dhia Anugerah Febriansa – Dir. Infra BAKTI, Gerhana Sasongko – Kepala Seksi Frekuensi, Latifah Hanum, Kadiv HH BAKTI, Anindika Utami Putri, PMO Palapa Ring, Ali Farzah, Staf Penyediaan Ekosistem BAKTI, Angga Budi Pratama, Staf Penyediaan Infrastruktur BAKTI dan Silvi Liswanda – Direktur Utama PT. Iforte Global Internet. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.