Mosalaki Suku Saga Dukung Wangge-Munawar

Mosalaki Suku Saga Dukung Wangge-Munawar

MOSALAKI di tanah persekutuan adat Saga kecamatan Detusoko menyatakan sikap mendukung dan siap menangkan paket Don Bosco M Wangge dan H.Munawar Achmad pada Pilkada 2018 ini.
Pernyataan 10 Mosalaki serta tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang kepala suku Saga A.M Wawo pada acara kampanye terbatas dan dialogis, Februari 2018 lalu di stasi Saga Kepala Suku A.M Wawo bersama sembilan mosalaki lainnya dan ana kalo fai walu yang hadir.
“Kami mosalaki bersama ana kalo fai walu siap untuk menangkan bapa Don dan Bapa Munawar. Tidak usah khawatir bapa Don akan menang di Saga” kata A.M Wawo.
Dia menyebutkan, setidaknya 90 persen warga masyarakat Saga akan memberikan suara kepada pasangan nomor urut 1 ini.
Salah satu kepala suku di Saga ini menerangkan, dalam pemilihan kepala daerah sebelumnya masyarakat Saga menentukan pilihan kepada Don Bosco M Wangge meski tidak utuh karena saat itu ada calon anak kami Tote Badeoda yang maju juga sehingga pecah suara.Tapi tidak banyak sekitar 100 orang, karena masih ada hubungan darah. Tapi sekarang cuma dua paket.Kami disini saya pastikan 90 persen dukung Wangge -Munawar” ucap pria paruh usia ini.
Sementara Calon Bupati Ende Don Bosco M Wangge menegaskan, mestinya paket Wangge-Munawar tidak melakukan kampanye di Saga karena dirinya sangat yakin orang Saga mengenal dirinya secara Dekat dalam pengabdian sebagai Camat Detusoko selama 10 Tahun dan Saga adalah tempat yang selalu di kunjungi dirinya tegas Don Wangge.
“Kedatangan kami hanya mau menguatkan kembali dukungan bapak, mama semua. Saya tahu hati dan jiwa masih untuk saya” kata Don Wangge dihadapan ratusan warga yang memenuhi gedung pertemuan.
Dihadapan Masyarakat Suku Saga juga Don Wangge memaparkan visi,misi dan program jika terpilih nantinya baik dibidang pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi yang dilihat sekarang sangat buruk.
“Saya ingin menata kembali birokrasi karena sekarang ini sudah kronis.Yang junior memimpin senior, atau istilah militer serdadu memimpin kapten.Hal ini karena tidak sesuai dengan DUK”sebut Wangge.
Sementara calon wakil bupati, H Munawar mengatakan, kehadirannya mendampingi Don Wangge karena menurutnya Don Wangge adalah sosok yang jujur dan tidak berurusan dengan penegak hukum.
Lanjut Munawar dalam baliho kami tertulis,jujur,adil .Mana ada paslon lain menyatakan hal ini.Hanya Don dan Munawar yang berani tulis jujur dan adil’ kata Munawar disambut tepukan tangan masyarakat Saga.
Ketua tim pemenangan paket WM, Achmad Mochdar menceritakan akan perjuangan mendapatkan partai pengusung. Menurutnya partai Gerindra mendukung calon yang menang karena Don dan Munawar peluang menang itu ada. “Tidak ada pilihan lain, sehingga Partai Gerindra memilih calon yang menang dan bukan untuk kalah. Don Wangge dan Munawar paslon yang menang” sebut Mat Mochdar yang juga pimpinan Gerindra kabupaten Ende disambut tepukan tangan warga yang hadir.
Disaksikan Awak media warga masyarakat Saga yang menghadiri kampanye terbatas dialogis tidak beranjak hingga penutupan pada pukul 16.00 wita. ♦ suaranusabunga.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.