NasDem Dukung Paulus Soli dan Gregorius Upi Dheo Pilkada Ngada

NasDem Dukung Paulus Soli dan Gregorius Upi Dheo  Pilkada Ngada

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Ngada, Paulus Soliwoa dan Calon Wakil Bupati, Gregorius Upi Dheo (PAS-GUD) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.
Penyerahan SK DPP NasDem itu bertempat di Aula Hotel Nusantara Bajawa, Selasa 11 Agustus 2020. SK DPP Partai NasDem diserahkan oleh Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) NTT, Alexander Ena kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi Dheo.
Ketua Bappilu NasDem Kabupaten Ngada, Yohanes Mari, dalam sambutannya mewakili DPD NasDem Kabupaten Ngada, mengatakan, NasDem Kabupaten Ngada siap memenangkan Paket PAS-GUD dan komitmen tersebut akan diikuti dengan kerja-kerja partai kedepannya.
Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Bupati Ngada, Gregorius Upi Dheo, mengatakan, pasangan PAS-GUD memberanikan diri bersama satu komitmen melanjutkan apa yang sudah direncanakan.
Dirinya merasa telah menemukan orang yang tepat untuk menghadapi sejumlah tantangan membangun Kabupaten Ngada.
“Maju bersama bupati petahana, saya yakini akan membawa Kabupaten Ngada lebih luar biasa, lebih spektakuler, lari lebih cepat, melompat lebih tinggi, membawa Ngada lebih sejahtera,” katanya.
Sementara itu, Calon Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, yang kini juga menjabat Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Kabupaten Ngada, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Partai NasDem yang mempercayakan Paket PAS-GUD.
Menurutnya, perjuangan menggunakan partai politik untuk maju sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati tidak ada gunanya jika tanpa SK dukungan Partai Politik (Parpol).
Selain Partai NasDem, kata Dia, dukungan partai koalisi telah direstui dan disetujui juga oleh Partai Demokrat.
“Adalah sebuah tanggung jawab untuk bekerja sama dengan tim kerja juga keluarga serta simpatisan untuk mengkonsolidasikan apa yang harus dikerjakan ke depan guna meraih kemenangan,” imbuhnya.
Paulus, yang saat ini masih menjadi Bupati Ngada, menjelaskan, sejak awal dirinya menyatakan tidak maju pada Pilkada Ngada 2020, namun lewat sebuah permenungan, keputusan untuk maju dilakukan dengan beberapa alasan.
“Masih banyak yang belum tuntas dilakukan,” imbuhnya.
Sementara, Alexander Ena, Ketua Bappilu NasDem NTT dalam sambutannya, mengatakan, menyongsong Pilkada 9 Desember 2020, ada sembilan Kabupaten di NTT yang akan melaksanakan Pilkada.
“NasDem juga turut terlibat dan sudah ditetapkan calon melalui proses panjang pendekatan ilmiah dan akademis atau survei. Tidak serta merta menetapkan lewat setoran uang. Tetapi NasDem melalui survei dan politik tanpa mahar,” katanya.
Ia juga berpesan kepada kader Partai NasDem untuk menjalankan apa yang telah ditetapkan partai. Dan sebagai Ketua Bappilu Partai NasDem NTT, turun memantau kerja kader partai. “Jangan muka ada di NasDem tetapi kaki ada di sebelah yang bukan didukung Partai NasDem. NasDem tidak dukung setengah hati. Catat baik-baik pernyataan saya ini,” katanya.
Pantauan floreseditorial.com, kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Ngada dari Partai NasDem, Moses Jalawatu, Yoseph Letfa dari Media Center DPW NasDem NTT, Para pengurus Partai NasDem dari kecamatan-kecamatan serta sejumlah Tim Kerja PAS-GUD. ♦ floreseditorial.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.