NasDem Usul Kantor Walikota Diberi Nama Mesakh Amallo

NasDem Usul Kantor Walikota Diberi Nama Mesakh Amallo

FRAKSI Nasdem DPRD Kota Kupang mengusulkan kantor Walikota Kupang diberi nama Mesakh Amalo.
Alasannya, Mesakh Amalo adalah orang yang telah berjasa dan pendiri Kota Kupang dalam menjadikan Kota Kupang sebagai Kota Madya.
Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Kupang, Niky Ully kepada wartawan di Kantor DPRD, Senin 1 Oktober 2018. “Kami dari Fraksi Nasdem mengusulkan kepada pemerintah dan juga kepada farksi-fraksi lain di DPRD guna kantor walikota yang ada di beri nama Mesakh Amallo,” katanya.
Ia menjelaskan, Mesakh Amalo merupakan walikota pertama yang meletakkan dasar Kota Kupang sebagai Kota Madya pertama.
Ia tambahkan, Mesakh juga sebagai penata pertama pemerintahan pada kantor walikota tersebut.
“Beliau yang pertama kali membangun kantor walikota tersebut, sehingga sebagai satu penghargaan bagi beliau, kami mengusulkan agar kantor walikota tersebut diberi nama Mesakh Amallo,” pintanya.
Ia menambahkan, nama untuk walikota SK. Lerik sudah ada yakni nama jalan SK Lerik dan RSUD SK.Lerik.
Maka sebagai salah satu penghargaan bagi walikota pertama diusulkan diberi nama pada kantor walikota. Apa lagi, lanjutnya, secara regulasi atau UU diperbolehkan.
Sementara itu, penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Thom Ga yang dimintai tanggapan soal hal tersebut, mengatakan sepanjang aturan memungkinkan, tidak ada masalah. “Penamaan itu sebagai suatu penghormatan kepada mereka sebagai pendahulu yang punya jasa dan pengabdian bagi kota ini,” ujarnya. Ide dan rencana Fraksi Nasdem di DPRD Kota Kupang didukung masyarakat Kota Kupang yang pro aktif dengan pernyataan melalui media sosial. ♦ terasntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.