NTT 10 Daerah Tujuan Wisata No.1 Dunia Dengan Harga Terbaik

NTT 10 Daerah Tujuan Wisata No.1 Dunia Dengan Harga Terbaik

NUSA Tenggara Timur menurut penilaian Situs Perjalanan Lonely Planet seperti di lansir travel.kompas.com tercatat sebagai “Top 10 Value” atau10 Destinasi dengan Harga Terbaik.Ini nomor urut. 1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia 2. Budapest, Hungaria 3. Madhya Pradesh, India 4. Buffalo, New York, Amerika Serikat 5. Azerbaijan 6. Serbia 7. Tunisia 8. Cape Winelands, Afrika Selatan 9. Athena, Yunani 10. Zanzibar, Tanzania
Setiap tahun, situs perjalanan Lonely Planet rutin memberikan rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi di tahun yang akan datang. Daftar destinasi wisata rekomendasi tersebut dirangkum dalam Best in Travel. “Mereka yang dimuat adalah yang terbaik dari yang terbaik. Destinasi-destinasi ini tidak dilirik oleh kebanyakan wisatawan atau memiliki tempat wisata familiar. Mereka adalah Lonely Planet’s Best in Travel for 2020,” dikutip dari Lonely Planet.
Pemilik Lavalon Seaview Hostel & Bar di Jalan Sumatera Kupang Edwin Lerrick ikut aktif mempromosikan tujuan wisata NTT sehingga NTT masuk 10 besar dunia dengan harga termurah dan sudah dikenal dunia. “Mengharapkan program Gubernur NTT saat ini yang terus gencar membenah pariwisata NTT patut didukung oleh seluruh masyarakat NTT dan terutama pejabat yang berwenang urus pariwisata,” imbuhnya kepada EXPONTT Rabu 30 Oktober 2019.
Menurut Edwin, NTT memiliki ciri khas bidang pariwisata di dunia. “Ada Danau Kelimutu tiga warna yang hanya ada di NTT, ada Labuan Bajo dengan biawak komodonya, mawar merah di Taman Laut 17 Pulau Riung, ada Sumba yang sangat kaya budaya adat dan ini tidak ada didunia lain, ada prosesi agama katolik di Larantuka, perarakan patung Bunda Maria budaya dari Portugas sana dan masih banyak lagi. Semua objek wisata ini sangat indah dan langkah. Makanya Lonely Planet mempromosikan NTT,” kata Edwin.
Buat Pariwisata Indonesia ada empat kategori destinasi yang masuk rekomendasi Lonely Planet untuk 2020. Empat kategori tersebut adalah Top 10 Countries (10 Negara Terbaik), Top 10 Cities (10 Kota Terbaik), Top 10 Regions (10 Daerah Terbaik), dan Top 10 Value (10 Destinasi dengan Harga Terbaik).
Seluruh destinasi tesebut dirangkum dari rekomendasi penulis dan editor Lonely Planet, serta influencer di sosial media. Para pemenang dipilih karena aktualitas (keberlangsungan panjang), pengalaman unik, dan faktor ‘wow’. Tahun ini Lonely Planet juga mempertimbangkan pariwisata berkelanjutan dalam pemilihan destinasi.
♦ wjr/travel.kompas.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.