Ny. Julie Sutrisno Laiskodat Kunjungi Paud Bilelog

Ny. Julie Sutrisno Laiskodat Kunjungi Paud Bilelog

♦ Di kelurahan Lelogama, Kecamatan Amfoang Tengah

 

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Paud Bilelog, di Kelurahan Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang. Hal ini merupakan bagian dari Kunker Bunda Paud Provinsi NTT di Paud-Paud yang ada di wilayah NTT, untuk melihat kondisi dan perkembangan Paud. Kunjungan di Paud Bilelog ini, dilakukan pada Jumat 16 November 2018.
Mengawali Kunker ini, Bunda Paud NTT sempat mengajak anak-anak Paud Bilelog untuk menyanyi bersama dan tanya jawab ringan soal cita-cita anak. Dirinya mengungkapkan, sangat senang dan menyakini bahwa anak-anak NTT merupakan anak yang cerdas, punya potensi dan bakat alamiah yang luar biasa.
Dalam sambutannya Ny. Julie Laiskodat nyatakan sangat konsen terhadap Paud di NTT. Karena, Pendidikan anak usia dini merupakan kunci pembentukan generasi yang berkulitas, yang akan meneruskan pembangunan bangsa Indonesia dan NTT kedepan.
Akan tetapi, keberhasilan Pendidikan anak, salah satunya ditentukan didalam keluarga. Mengingat, fondasi utama pendidikan karakter anak dimulai didalam keluarga. Untuk itu dirinya menghimbau para orang tua memberikan teladan yang baik kepada anak-anak dan memberikan asupan gizi yang cukup.
Dirinya menghimbau agar, anak-anak sejak kecil, dibiasakan makan ikan. Karena, di NTT, ikan lebih mudah didapat dan harganya lebih murah dari pada daging. Sehingga sangat memungkinkan memberikan lauk ikan bagi anak-anak kita.
Terkait kunjungan ke Paud Bilelog Amfoang Tengah, Ny. Julie nyatakan harapannya agar Paud di NTT dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar, gedungnya baik, kualitas pendidikannya baik dan anak-anak yang diwisuda berkualitas.
Selain itu, dirinya juga banyak berbicara tentang kualitas guru Paud harus ditingkatkan, karena nasib anak-anak kita ditentukan mereka sehingga pendidikan paud hasilkan generasi berkualitas. Paud jelas Ny. Julie bukan tempat menitipkan anak melainkan tempat anak dididik secara baik.
Kedepan Pemprov NTT jelasnya menyiapkan beasiswa bagi 2000 guru untuk diberikan pelatihan dan keterampilan khusus agar dapat memberikan pelayanan pendidikan secara baik. “saya minta nanti nama-nama guru disini didaftarkan untuk bisa di perhatikan,” jelas Julie.
“Anak-anak kita suaranya merdu, penampilan unik, hanya kita perlu latih agar berani omong didepan orang banyak dan tidak malu,” jelas Julie.
Dirinya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan mendukung terwujudnya pendidikan Anak Usia Dini yang berkulitas di NTT. Kepada Tim dari Kabupaten dirinya nyatakan siap membangun koordinasi dan komunikasi terbaik sehingga menghasilkan pendidikan yang baik kedepannya.
Bunda Paud Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy dalam sekapur sirihnya menyatakan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Bunda Paud Provinsi NTT di Amfoang Kabupaten Kupang. Dirinya, menyatakan Paud di Bilelog terintegrasi dengan Program Paud Holistik Integratif yang didukung Pemerintah Pusat dan memiliki 30 orang anak didik dan 2 pengajar.
Menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus demi terbangunnya generasi yang berkualitas. Karakter berkembang baik dalam usia emas 0-5 tahun sehingga Paud harus dikelola sebaik mungkin, tidak asal asalan dan berkulitas jelas.
Disebutkan, salah satu perhatian penting dalam menghasilkan generasi berkualitas dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil pembentuk kepribadian anak. Kepada orang tua yang hadir Ny. Damaris sangat mengharapkan agar mendidik dan memperhatikan tumbuh kembang anak secara baik.
Dalam Kunjungannya kali ini Ny. Julie Didampingi oleh Bunda Paud Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, Chief of Field Office Unicef NTT Yudhistira G. Yewangoe, serta TP. Pkk prov dan Kab, kupang. ♦ humaskabkpng

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.