Orang Ende memilih Don Wannge- Munafar 27 Juni 2018

Orang Ende memilih Don Wannge- Munafar 27 Juni 2018

♦ Merindukan kepemimpinannya

 

MASYARAKAT Ende merindukan kepemimpinan Don Wangge-Munawar seperti halnya ketika menjadi bupati periode sepuluh tahun lalu.” Itu benar, dari pengamatan dan tatap muka langsung dengan masyarakat selama ini, kebetulan saya melakukannya beberapa di sejumlah tempat, orang Ende menghendaki Don Wangge pimpin lagi. Saya kurang tahu alasannya, tetapi pada umumnya demikian.” Demikian kesan tokoh masyarakat Ende Klemen Meba.
Selama masa kampanye selama ini, pasangan Don Wangge-Munawar sudah mendatang masyarakat Ende di 165 titik. Setiap kunjungan kehadiran Don Wangge-Munawar di sambut antusias. Masyarakat menerima paket Nomor 1 ini tanpa gegap gempita, sorak soarai dengan music atao gong gendang. Kerendahan hati, pasangan ini menjadi prihatin masyarakat. “
Kami terus terang menerima dengan senang hati dan kerinduan sosok kedua pemimpin ini. Kami sangat sadar, bahwa kedua tokoh terbaik Ende ini tidak punya apa-apa. Namun mereka menemui masyarakat dengan sopan santun, sesuai dengan adat Ende. Padahal Don Wangge pernah jadi Bupati Ende, tetapi tidak punya banyak uang. Soal beliau saat jadi bupati tidak mau korupsi na,” jelas Andre Pre Radja salah seorang warga.
Menurut Andre,” Don Wangge- Munawar selalu di hati. Yang pasti bahwa rakyat Ende akan memilih Pak Don Wangge-Munafar pada 27 Juni 2018 nanti. Kami sudah sangat rindu. Selain rendah hati, Pak Don Wangge dan Pak Munawar mempunyai visi dan program memajukan dan mensejahterakan Orang Ende.” Mantan Kepala Badan Diklat NTT Klemens Meba juga mendukung paket No 1 Don Wangge-Munawar.” Ya, saya kira orang Ende sangat kenal Pak Don Wangge dan Munawar. Kalau mau Ende berubah,ya jangan salah pilih. Saya kira orang Ende sudah kritis dengan pilihan mereka. Terburkti lebih dari 165 titik yang dikunjungan pasangan ini, mereka sangat antusias. Saya kebetulan ikut di sejumlah titik dan saya melihat dukungan masyarakat sangat luar biasa,” jelas Klemens Meba.
Mesra mendukungan
Sejak awal proses Piklada, pasangan Klemens Meba-Abdul Syukur yang tidak lolos verikasi menga=alih dukungan ke Paket Wangge-Munawar setelah tidak memenuhi dukungan kursi. Pasangan Klemens Meba-H. Abdul Syukur atau paket Mesra mendukung Don Bosco M. Wangge dan H. Munawar Achmad disampaikan sejak awal Januari 2018 tepat 14 Januari 2018.
Deklarasi tersebut dihadiri Klemens Meba, H. Abdul Syukur, Don Bosco Wangge, H. Munawar Achmad serta tim kedua pasangan masing-masing. Deklarasi dilaksanakan di kediaman H. Abdul Syukur, Jalan Gatot Subroto. Ketua tim pemenang paket Mesra, Donatus Wangge menegaskan, paket Mesra adalah salah satu paket yang dirindukan oleh masyarakat Ende. Sebab, kata dia, perjuangan Mesra sudah pada titik klimaks. Dia mengaku, Mesra dibantai oleh partai yang sebelumnya dinyatakan komitmen untuk mendukungnya maju pada Pilkada Ende. Paket Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ende dari Paket WM, Drs Don Bosco Wangge dan Munawar bertekad untuk membasmi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang menurut mereka telah merajalela di Kabupaten Ende.Selain itu,program visi dan misi ialah pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. ♦ adv

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.