Paket Terkini dan program pengetasan kemiskinan di Kabupaten Kupang

Paket Terkini dan program pengetasan kemiskinan di Kabupaten Kupang

PAKET TERKINI, pasangan calon (Paslon) Veki Banvatin dan Jhoni Otemosoe, pada masa kampanye terus masuk keluar kampung di Kabupaten Kupang. Kunjungan dengan cara bertamu kekeluargaaan kata Calon Wakil Jhoni Oetemoesoe dalam rangka menyampaikan dan menawarkan program kerja ketika diplih.” Kita datang dan bertemu langsung warga selain mendengar keluhan warga juga menyampaikan program yang kita kerjakan demi menemukan cara terbaik mengetaskan kemiskinan.”
Hal ini ditegas Jhoni Oetemosoe kepada EXPONTT melalui WA. Salah satu solusi untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Kupang adalah dengan melakukan revolusi pertanian.
Berdasarkan data statistik di Kabupaten Kupang, hampir 80-an persen masyarakat menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. Dari data tersebut kebanyakan masyarakat miskin adalah petani.
Cara yang dilakukan adalah mengubah pola petani tradisional menuju pertanian modern. Kuncinya adalah bagaimana mengoptimalkan sumber daya air.
Paket ini menyerap semua aspirasi yang disampaikan warga yang umumnya masih mengalami banyak persoalan. Paket Terkini pada saat dialog menawarkan program revolusi pertanian. Ini merupakan salah satu cara untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Kupang.
Cara yang dilakukan adalah mengubah pola petani tradisional menuju pertanian modern. Satu kendala yang dihadapi masyarakat petani di lapangan adalah masalah air. Paket Terkini bersepakat dalam satu tahun jika dipercayakan masyarakat Kabupaten Kupang maka akan membangun 20 bendungan. Uang itu diambil dari biaya perjalanan dinas tahun berjalan. ♦ advetorial

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.