Pangdam tinjau lahan pembangunan Korem Flores

Pangdam tinjau lahan pembangunan Korem Flores

PANGLIMA Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto meninjau sejumlah lahan di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang bakal digunakan untuk pembangunan fasilitas militer, seperti komando resor militer (Korem) di pulau itu. Komadan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ketika dikonfirmasi Antara dari Kupang, Senin 17 Desember 2018 mengatakan bahwa peninjaun lokasi itu dimulai dari Kabupaten Ende, Nagekeo, dan Ngada serta terakhir di Kabupaten Manggarai Barat.
“Kalau di Negekeo itu adalah lahan yang dihibahkan kepada TNI untuk pembangunan Batalyon di daerah itu, dan diserahkan oleh pemerintah setempat,” ucapnya.
Selain itu juga di Ngada, Pangdam meninjau lahan yang digunakan untuk pembentukan Kodim Ngada, sama halnya juga di Kabupaten Manggarai Barat. Sementara di Kabupaten Ende sendiri Pangdam meninjau lahan untuk pembangunan Kompi serta rencana pembangunan Korem baru di Pulau Flores.
Berbagai pembangunan satuan dan rencana pembangunan Korem di Ende sendiri, kata dia, merupakan bagian dari rencana TNI untuk memperkuat dan memperketat pengamanan di Pulau Flores, mengingat pulau itu sangat luas.
Disamping itu, juga pembangunan pembangunan Kodim di Manggarai Barat dirasakan perlu dibentuk karena memang daerah itu adalah kawasan wisata.
Orang nomor satu di Korem 161/Wirasakti itu juga mengatakan bahwa kunjungan Pangdam ke pulau Flores itu juga masih bagian dari peringatan Hari Juang Kartika yang baru diperingati pada Sabtu 15 Desember 2018. “Disamping itu, juga pada peringatan Hari Infrantri pada Rabu 19 Desember 2018, Pangdam menjadi Inspektur upacaranya,” ujar mantan Wadanjen Kopassus itu.
Pangdam sendiri akan berada di provinsi berbasis kepulauan itu selama kurang lebih lima hari untuk melakukan kunjungan kerjanya. ♦ kupang.antaranews.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.