Pantai Telindalae jadi wisata baru Rote Ndao

Pantai Telindalae jadi wisata baru Rote Ndao

 

KAWASAN Pantai Telindale nampak terindah dan mempesona yang terletak di pingir jalan arah Kecamatan Lobalaian menuju Kecamatan Rote Tengah, tepatnya di Dusun Baudale Desa Maubesi kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi destinasi wisata andalan baru pada setiap akhir pekan bagi masyarakat lokal Kabupaten Rote Ndao dan masyarakat dari luar pulau Rote saat new normal ini.
Lokasinya sangat strategis, bisa ditempu dengan menggunakan jasa kendaraan roda empat dari Kota Ba’a kurang lebih 15 menit tiba di lokasi itu.
Kepala Desa Maubesi Firlot Pelokila kepada Metrotimor.id, Minggu 9 Agustus 2020 mengatakan Pantai Telindale sangat potensial dan masih alami dengan keunggulan hamparan pasir putih yang cukup indah berpadu dengan pantai bersih,sehingga pihak pemerintah desa optimistis dengan pengelolaan serius akan mampu menjadi daya tarik andalan desa untuk meningkatkan pendapatan asli desa.
Menurut Pelokila, daya tarik Telindale dengan kekayaan alam yang ada di pesisir itu semakin lengkap dengan pasir putih laut Telindale sepanjang satu kilo meter sehingga kawasan ini merupakan potensi alam potensial untuk menambah daya tarik wisatawan datang.
Sekitar sebulan lalu, pantai ini ramai dikunjungi sehingga pemerintah desa terus membenah menamba sejumlah fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, walau ada fasilitas pengujung tidak dipungut biaya.
Pengembangan lokasi objek wisata baru Telindale direncanakan pembangunan sarana prasarana fasilitas beserta desain kasar untuk pendukung pantai, seperti tata letak kapling dan pondok kuliner, pondok bersantai, area berkemah, area publik, lokasi swafoto, tanda pengenal tempat dan informasi publik di lokasi objek,” kata Firlot Pelokila.
Desa Maubesi kaya akan obyek wisata, dua objek Telindale dan Mangrove Ndi’i Lifu berjarak 500 meter bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
“Dalam dua bulan terakhir, keindahan Pantai Wisata telindale cukup populer karena unggahan-unggahan di media sosial sejumlah pengunjung yang pernah mendatangi lokasi.
Kami akan terus berupaya membantu promosi agar semakin banyak yang datang di lokasi itu,” sebutnya.
Pantai ini cukup asri, hamparan batu pun menghiasi pantai dan laut yang membentang dengan pasir putih bersih dan sangat memungkinkan untuk beraktivitas di tepi pantai, seperti berenang, bermain bola,bahkan berkendaraan di atas pantai karena pasirnya cukup padat dan keras.
Selain itu, dengan air laut yang cukup jernih sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi menyelam atau snorkling di sekitar karang-karang yang ada di bagian timur pantai tersebut.
Pantauan media ini,Minggu 9 Agustus 2020, Batu Goyang yang terletak di wisata Telindale didandan Kepala Desa, perangkat Desa dan dibantu Babinsa Kecamatan Rote Tengah Serka Herman Ndun dan Sersan Dua, Risal Lonameo bergotong royong dandan Batu goyang memasang tanggah naik ke Batu Goyang untuk dijadikan spot foto. menarik, batu tersebut dicat warna merah Putih dan bertuliskan HUT RI-75 tahun 2020.
Serka Herman Ndun mengaku sangat senang dengan ide kreatif kepala desa, walau tanpa dana tetap bersemangat mendandan batu tersebut menjadi spot selvi bertuliskan HUT RI-75 sebagai bukti Sosialisasi bagi pengujung untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia, walau saat ini Negara dilanda Pendemi Covid-19, tetapi optimisme kecintaan kepada Negara sangat tinggi. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.