Papa Jack Mengedepankan Melayani Bersama

Papa Jack Mengedepankan Melayani Bersama

NAMANYA dikenal luas dikalangan masyarakat Sumba Timur. Siapakah dia? Papa Jack, atau yang kerap disapa dengan nama sedikit asing di mata orang NTT Marihi. Nama lengkapnya Stevanus Comerihi. Sekilas, raut wajah pria ganteng tinggi ini, punya impian yang sangat tinggi. Dan terbukti, impian itu menjadi kenyataan. Kini, Papa Jack yang berkarir dari bawah sebagai Sekretaris Desa tahun 1995 sampai tahun 2001 ini, terus menanjak tajam menjabat sebagai Kepala Desa dari 2001-2007.
Rehat hanya setahun, Papa Jack mendapat dukungan luas masyarakat dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur periode2009-2014. Di lembaga DPRD Sumba Timur, Papa Jack menjabat sebagai Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan selama 2,6 bulan. Perjalanan karir Papa Jack terbilang mulus di organisasi politik.
Melalui pintu Partai Geridera pimpinan Prabowo, Papa Jack dipercayakan sebagai Ketua Bidang OKK DPC Kabupaten Sumba Timur dari 23 Agustus 2008 sampai sekarang. Kisah tentang Papa Jack memang ringkas sebab dari Melolo Sumba Timur, pria yang lahir di Melolo 28 Oktober 1967 beristrikan Frederika T. Djoly serta memiliki buah hati belahan jiwa bernama Jack Jasure, Jaline, James, Jacqueline Mariam dan Rambu Gerindera.
Kini, Papa Jack berates sebagai anggota DPRD NTT dari Partai Gerindera ini mengaku siap meperjuangkan aspirasi rakyat NTT secara kusus dari Daerah Pemilihan Sumba Timur. Pria yang mengenyam SDN Kandangu Buku 1975-1981, SMP Negeri Melolo 1981-1984 dan SMA Negeri Waingapu 1984-1987 tanpa aral merintang karena terus melaju ke Akademi Bahasa Asing jurusan bahasa asing di Malang 1987-1990.
Belum banyak ide yang diucapkan dari mulutnya namun konsep yang ada dibenaknya ialah memperjuangankan aspirasi rakyat sesuai motto hidupnya, “ Mari Melayani Bersama dengan semangat perjuang pemikir, Pemikir Pejuang, moto dan semangat waktu yang terus membara”. Dengan motto ini pula Papa Jack terapkan ketika mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumba Timur dan ketika maju sebagai Caleg DPRD untuk propinsi Nusa Tenggara Tmur. Mengajak sesama,” Mari Kita Melayani Bersama,” itulah tekad dan cita-citanya. ♦ wjr

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.