Partai Demokrat NTT Umumkan Cabup-Cawabup 8 Kabupaten, Ini Daftar Namanya

Partai Demokrat NTT Umumkan Cabup-Cawabup 8 Kabupaten, Ini Daftar Namanya

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT resmi mengumumkan calon bupati dan wakil bupati di delapan kabupaten yang akan mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. Informasi ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdi Leu, di Kantor DPD Partai Demokrat NTT, Jl. Perintis Kemerdekaan, beberapa waktu lalu.
Ke-8 kabupaten tersebut adalah Manggarai Barat, Sumba Timur, Sabu Raijua, Malaka, Belu, TTU, Manggarai, Ngada, sementara Kabupaten Sumba Barat, masih sementara melakukan pendaftaran. Menurut Ferdy, disetiap daerah yang akan melaksanakan Pilkada, Partai Demokrat memiliki kursi namun tidak cukup mengusung satu pasangan calon, sehingga Partai Demokrat terbuka dengan semua partai politik untuk membangun koalisi.
Lanjut mantan aktivis PMKRI Cabang Yokyakarta ini, untuk sementara Partai Demokrat masih menunggu Kabupaten Sumba Barat yang masih melakukan pendaftaran. “Setelah semua sudah diterima DPD, selanjutnya akan dilakukan rapat kerja cabang (Rakercab) di 9 kabupaten peserta pilkada tahun 2020,” ungkap Ferdy.
Berdasarkan data yang diterima DPD Partai Demokrat NTT, Partai Demokrat sangat diminati oleh calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Manggarai Barat, ada 9 bakal calon bupati dan 3 bakal calon wakil yang berebut pintu Partai Demokrat. Di Kabupaten ini Partai Demokrat hanya memiliki 3 kursi, sementara syarat untuk mengusung satu pasangan calon harus 6 kursi. Partai Demokrat masih membutuhkan 3 kursi.
Sementara di Kabupaten Sumba Timur, Partai Demokrat yang hanya memiliki 2 kursi di parlemen akan diperebutkan oleh 5 bakal calon bupati dan 3 bakal calon wakil. Di Kabupaten ini syarat untuk mengusung satu paslon 6 kursi. Di TTU 3 Bacabup dan 1 Bacawabup. Syarat mengusung satu paslon 6 kursi, sementara Partai Demokrat memiliki 2 kursi. Kabupaten Manggarai 4 Bacabup dan 4 Bacawabup, syarat mengusung satu paslon 7 kursi. Partai Demokrat hanya memiliki 3 kursi, sedangkan di Kabupaten Ngada 4 Bacabup dan 2 Bacawabup, syarat mengusung satu paslon 5 kursi. Sementara Partai Demokrat hanya 2 kursi. Tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Belu, Bupati petahana, Willy Lay yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu diusulkan sebagai calon tunggal di Pilkada Belu. Di Kabupaten Belu, Partai Demokrat yang juga merupakan partai pemenang pemilu dengan 4 kursi masih membutuhkan tambahan 2 kursi untuk memenuhi syarat 6 kursi mengusung satu paslon.
Sementara di Kabupaten Malaka, bupati incumbent, Stef Bria Seran menjadi calon tunggal yang akan diusung Parati Demokrat. Di kabupaten ini, Partai Demokrat meraih 2 kursi di parlemen, dan masih membutuhkan 3 kursi lagi guna memuluskan sang petahana. Sedangkan di Kabupaten Sabu Raijua, bupati incumbent Nikodemus Rihi Heke ikut mendaftar sebagai pesaing untuk merebut pintu Demokrat. Nikodemus bakal bersaing dengan pasangan Orient Riwu Kore-Toby Uly yang bersepakat untuk berpasangan pada pilkada tahun 2020.
Berikut Balon Bupati & Wabup yang mendaftar di Partai Demokrat hingga penutupan masa pendaftaran:
1. MANGGARAI BARAT
Balon Bupati
1. Ferdinandus Pantas
2. Matheus Hamsi
3. Agustinus Tereng
4. Yoseph Sempurna Nggarang
5. Fransisko Andre Djaga Jemalu
6. Frans Sukmaniara
7. Maria Geong
8. Fidelis Pranda
9. Andreas Garu.
Balon Wabup
1. Petrus Elias Jemadu
2. Thobias Wanus
3. Fidelis Sukur
2. SUMBA TIMUR
Balon Bupati
1. Matius Kalikit Remidjawa, SH
2. Drs. Khristofel Anggung Praing, M.Si
3. Domu Warandoy, SH, M.Si
5. Drh. Palulu Pabundu Ndima, M.Si
Balon Wabup
1. Frangky Ranggambani, SSTP, M.Si.
2. Drs. Umbu Hapu Mbenju.
3. David Melo Wadu, ST.
3. SABU RAIJUA
Balon Bupati
1. Orien Riwu Kore
2. Nikodemus Rihi Heke
Balon Wabup
1. Thobias Ully.
4. MALAKA
Balon Bupati
1. dr. Stefanus Bria Seran, MPH.
Balon Wabup
1. Wandelinus Taolin, SE
2. Ir. Paulus Un, M.Si.
5. BELU
Balon Bupati
1. Willybrordus Lay, SH
6. TTU
Balon Bupati
1. Eusebius Binsasi.
2. Juandi David.
3. H. Frengky Saunoah.
Balon Wabup
1. Ambros Korbafo.
7. MANGGARAI
Balon Bupati
1. Herybertus GL Nabit, SE, MA
2. Kornelis Dola, S.Pd
3. Ir. Agustinus Ganggut, MT
4. DR. Deno Kamelus, SH, MH
Balon Wabup
1. Drs. Victor Madur
2. Adrianus Suardi, SE
3. Aloysius Selama, SH
4. DR. Marianus Mantovany Tapung, S.Fil, M.Pd
8. NGADA
Balon Bupati
1. Gregorius Upi
2. Andreas Paru
3. Kristoforus Loko
4. Wilfridus Muga
Balon Wabup
1. Yohanes Tay Ruba
2. Emamuel Dopo.
♦ rakyatntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.