Peduli Lingkungan, Pemuda Teritori IV Klasis Kupang Tengah Bersih Lingkungan dan Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Pemuda Teritori IV Klasis Kupang Tengah Bersih Lingkungan dan Tanam Pohon

DALAM rangka menyongsong natal serta bertepatan dengan momentum bulan lingkungan hidup, Pemuda teritori IV Klasis Kupang Tengah menggelar aksi bersih lingkungan dan tanam pohon. “Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari kehadiran pemuda-pemudi teritori IV di tengah-tengah masyarakat, ” ujar. Ketua Panitia Perayaan Natal Pemuda Teritori IV Klasis Kupang Tengah, Sukma Nulik, Sabtu 25 November 2017. Kegiatan yang mengambil tema mencintai alam menghargai anugerah Tuhan, kata Sukma diawali dengan aksi pembersihan dan sosialisai melalui pembagian brosur tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan berpusat di arena Car Free Day Eltari Kupang.
Selanjutnya, dilanjutkan dengan aksi penananam anakan pohon sengon, mahoni, terambesi dan anakan lodong yang berlokasi di lingkungan gereja-gereja se-teritori IV.
Bentuk kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu dengan membagikan undangan partisipasi bagi para peserta Car Free Day pada kegiatan Aksi Donor Darah yang akan di laksanakan tanggal 2 Desember 2017 mendatang.
Pendeta Kristoforus Sunur, S.Th, mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki pemuda se-teritori IV tingkat klasis Kupang Tengah terhadap lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata dari kehadiran pemuda-pemudi teritori IV di tengah-tengah masyarakat.
Dirinya berharap, kegiatan ini memdapat dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat Kota Kupang terkhususnya jemaat-jemaat di lingkungan teritori IV.
“Kegiatan seperti ini semoga dapat mendorong kita semua untuk terus mencintai alam sebagai anugerah dari Tuhan Yesus Kristus sang sumber Kehidupan, ” ungkap Pendeta Kristoforus.
Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari semua Ketua Majelis, maupun segenap jemaat dari gerejadi lingkup teritori IV antara lain Gloria Kayu Putih, Tiberis TDM, Benyamin Oebufu, Maranatha Oebufu, Laharoi Tofa, Betel Maulafa, Tamariska Maulafa, Betesdha Maulafa, Kaesarea BTN, Ebenheazer Iungboken, dan Imanuel Kolhua. ♦ ntt-today.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.