Pemerintah Hadir Tidak Tepat Waktu, DPRD Ende Batalkan Sidang

Pemerintah Hadir Tidak Tepat Waktu, DPRD Ende Batalkan Sidang

SESUAI jadwal, Sidang DPRD Kabupaten Ende dengan agenda rapat paripurna beserta beberapa agenda sidang berikutnya yang digelar, Senin 20 November 2017 dimulai pukul 09.00 wita. Salah satu agenda rapat paripurna adalah penyampaian nota keuangan atas rancanngan peraturan daerah (Perda) tentang APBD Kabupaten Ende tahun anggaran 2018 oleh Bupati Ende.
Pelaksanaan sidang ini sesuai keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Ende no 13/bamus/DPRD/2017 Tentang Jadwal Waktu dan Agenda Kegiatan Masa Sidang 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende tahun sidang 2017/2018.
Namun, rapat paripurna DPRD Ende dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan atas rancangan Perda tetang APBD tahun 2018, tidak terlaksana dengan alasan pihak eksekutif yakni pihak pemerintah Kabupaten Ende tidak hadir tepat waktu sehingga sejumlah anggota DPRD memilih pulang ke rumah mereka masing-masing.
Salah seorang Anggota DPRD Ende dari Fraksi PDIP, Alexander Sidi, kepada wartawan di pelataran gedung DPRD Ende, Senin 20 November 2017 siang, mengatakan, Anggota DPRD Ende sudah menunggu dari pagi pukul 09.00 wita, namun pemerintah terlambat dan baru datang siang hari.
“Sudah disepakati DPRD dan pemerintah, dan juga sudah ada jadwal sidang. Kita harusnya tepati dan menghargai waktu. Apalagi ini menyangkut anggaran,” kata Alexander Sidi.
Pria yang sering disapa Lexi So ini menambahkan, DPRD dan pemerintah adalah mitra. Harus saling menghargai baik soal waktu maupun prinsip-prinsip kerja lainnya.
Sementara Ketua DPRD Ende, Herman Yosef Wadhi membenarkan, adanya pembatalan sidang paripurna tersebut. Sejumlah anggota DPRD sudah hadir di Kantor DPRD Ende sejak pagi, dan sudah pulang ke rumah mereka masing-masing.
Herman Yosef Wadhi mengatakan, memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk mengurus hal-hal penting lainnya terkait dengan pelayan kepada masyrakat.
Pantauan teropongntt.com di Kantor DPRD Ende, pihak pemerintah, dalam hal ini Wakil Bupati Ende, Haji Djafar Haji Ahmad, tiba di kantor DPRD Ende sekitar pukul 12.30 wita. Sejumah anggota DPRD Ende yang menunggu dari pagi memilih pulang dan akhirnya sidang paripurna hari itu dibatalkan. ♦ TEROPONGNTT.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.