Pemkab Ende Wacanakan Rumah Sehat

Pemkab Ende Wacanakan Rumah Sehat

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Ende mewacanakan pembangunan rumah sehat, bagi sejumlah pasien covid-19 yang menjalani karantina. Dengan fasilitas itu, diharapkan dapat mengatasi kekurangan sarana karantina di wilayah Kabupaten Ende. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, Munafatma, menyampaikan hal itu menjawab floreseditorial.com di Ende, Kamis 4 Juni 2020. Dia diminta keterangan tentang tempat karantina bagi pasien covid-19 di wilayah setempat.
Wacana rumah sehat, demikian Munafatma, digelindingkan sejak pemerintah Kabupaten Ende mengalami kekurangan lokasi karantina bagi pasien covid-19. Rumah sehat dimaksud tidak hanya jangka pendek tangani pasien covid-19, tetapi menjadi salah satu alternatif fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah daerah.
Untuk jangka pendek, jelas Munafatma, menampung pasien terkonfirmasi covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Ende. Mereka tidak perlu dirawat atau diisolasi di RSUD Ende, tetapi menjalani perawatan atau karantina di rumah sehat itu. Sebab orang tanpa gejala atau gejala ringan bisa beraktivitas. Sedangkan, pasien positif covid-19 dengan gejala berat membutuhkan perawatan intensif dari tim medis. ♦ floreseditorial.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.