Pemkab Kupang Selenggarakan Porseni

Pemkab Kupang Selenggarakan Porseni

PEMERINTAH Kabupaten Kupang menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) KORPRI Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2019. Acara berlangsung lima hari. Bertempat di Kota Oelamasi, pantauan media Senin, 7 Oktober 2019, turut hadir, Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekretaris Daerah Obet Laha, Asisten I, Rima Salean, Asisten III Victoria Kanahebi, Para Pimpinan OPD dan Staf Lingkup Pemkab Kupang.
Korinus Masneno mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana kebijakan, serta pelayan publik dituntut untuk dapat hadir sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Kegiatan PORSENI Ke-3 Tingkat Kab. Kupang Tahun 2019 merupakan acara rutin Pemkab Kupang, dengan tujuan membangun sebuah keakraban dan solidaritas antara ASN sebagai pelayan publik. Lanjut Masneno, Pemerintah perlu menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mampu memupuk keakraban dan solidaritas di kalangan ASN. Kegiatan PORSENI bukan sekedar ajang kompetisi antar ASN untuk mengejar prestasi, melainkan perlu dimaknai sebagai ajang meningkatkan solidaritas, persaudaraan dan sportifitas di kalangan ASN.
Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang ini apresiasi kerja keras panitia pelaksana dan peserta kegiatan yang terdiri dari OPD dan Kecamatan pada lingkup Kab. Kupang. “Terima kasih atas semangat yang telah diberikan untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk menyiapkan segala fasilitas dalam mendukung suksesnya PORSENI “.

Dirinya berharap semangat kebersamaan sebagai ASN terus dipertahankan dan membangun solidaritas yang kuat dalam kebersamaan membangun Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera. Ketua panitia, Victoria Kanahebi menyatakan sebanyak 5 Cabang Olahraga dan 1 Seni diperlombakan, Futsal, Volly Putra-Putri, Badminton Putra-Putri, Catur, Tenis Meja dan Tarian Bonet. Ada sebanyak 16 Kecamatan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, ditambah dengan OPD Lingkup Pemkab Kupang yang selama 5 hari, tanggal 7 – 11 Oktober 2019.

Bagi Para atlet yang berprestasi dipersiapkan secara matang untuk dapat mengikuti ajang PORSENI Tingkat Prov. NTT tahun depan. Dince Taosu salah satu peserta PORSENI dari cabang Volly mengatakan, momentum PORSENI adalah ajang mengembangkan bakat sekaligus silaturahmi antara ASN. “Lewat PORSENI kita dapat berkumpul dan saling kenal satu dengan lainnya dan menjalin keakraban dan solidaritas.” ♦ majalahsuaraharapan.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.