Pemkab Rote Ndao, Serius urus Pantai Telindale Jadi Obyek Kuliner

Pemkab Rote Ndao, Serius urus Pantai Telindale Jadi Obyek Kuliner

 

BUPATI Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE bersama jajaran pejabat OPD teknis menggelar kunjungan kerja dan monitoring kelokasi bencana abrasi Pantai Telindale, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, NTT, yang dilanda abrasi awal tahun 2020 silam, Jumat 28 Agustus 2020.
Bupati Paulina kepada wartawan, Jumat 28 Agustus 2020 mengatakan bahwa Pemkab Rote Ndao akan membantu pihak desa dengan dana tanggap Darurat, karena abrasi akan mengganggu lajur transportasi yang menghubungkan Kecamatan Lobalaian dan Rote Tengah.
Selain itu, penataan objek wisata Telindale perlahan mulai ditata agar bagus dan rapi sehingga kondisi itu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.
Karena abrasi ini, sudah mengambil sebagian besar daratan jika dibiarkan akan menjalar ke badan jalan, untuk mengantisipasi kerusakan lebih besar, pemerintah kabupaten telah menurunkan alat berat untuk memperbaiki.
Yang ikut dalam kunjungan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Rote Ndao, Diksel Haning, Kadis Pekerjaan Umum (PU), Dominggus Modok, dan sejumlah OPD terkait.
Kepala Desa Maubesi Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Firlot Pellokila kepada EXPONTT mengatakan dirinya bersama masyarakat menyurati Pemkab Rote Ndao melalui OPD Teknis yakni BPBD terkait abrasi pantai, berharap agar bisa mendapat bantuan guna pencegahan abrasi pantai.
Pemerintah Desa tidak mampu berbuat banyak, jika menggunakan dana desa, karena abrasi yang terjadi mencapai kurang lebih 300 Meter, sehingga berharap pemkab membantu desa.
Menurut dia, saat ini penataan objek wisata Telin dale perlahan mulai ditata agar bagus, rapi sehingga kondisi itu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata ini.
Sudah kita rencanakan Telin dale ini menjadi Obyek Rekreasi baru yang menjadi idaman keluarga,” katanya. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.