Pemkot Kupang Bersinergi Perangi Narkoba

Pemkot Kupang Bersinergi Perangi Narkoba

WAKIL Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man memberikan materi Upaya Pemerintah Kota Kupang Dalam Mendukung Implementasi P4GN Untuk Mewujudkan Kelurahan Bersinar” pada acara Talk Show Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui kegiatan Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) se-Kota Kupang, di Phoenix Restaurant, Rabu 30 Oktober 2019.
Dalam rangka mewujudkan Visi Pemerintah Kota Kupang yang dijabarkan melalui Misi mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, berakhlak, profesional dan berdaya saing (Kupang Sehat-Cerdas).
Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang adalah menjadi mitra Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang dalam setiap kegiatan Advokasi P4GN, Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan BNN Kota Kupang melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh ASN di Kota Kupang khususnya kepada para Camat dan Lurah agar mudah mengidentikasi dan mengatasi gejala penyebaran narkoba di wilayahnya masing-masing, melakukan pendampingan EX-PECANDU NARKOBA di Balai Pemasyarakatan Kelas II Kupang bersama BNN Kota Kupang, aktif bertukar informasi tentang P4GN antara Pemerintah Kota Kupang dan BNN Kota Kupang, saling mendukung dalam setiap kegiatan secara bersama, melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kupang dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah dan Komunitas Pemuda dan Masyarakat untuk mencegah peredaran dan peyalahgunaan Narkoba di lingkungan masyarakat, memfasilitasi kegiatan seminar, sosialisasi dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan melakukan pengawasan dan pembinaan oleh Pemerintah Kota Kupang.
Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, SH meminta kepada Pemerintah Kota Kupang untuk memperkuat Assessment Center Hukum dan kesehatan serta rehabilitasi serta sinergitas antara BNN dan Pemerintah Kota Kupang dalam upaya memerangi narkoba karena merupakan musuh bersama yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia. ♦ humas pemkot kupang

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.