Pemkot Kupang kebut pemasangan 3.000 lampu jalan

Pemkot Kupang kebut pemasangan 3.000 lampu jalan

PEMERINTAH Kota Kupang sedang kebut-kebutnya memasang 3.000 lampu penerangan jalan umum di 51 kelurahan di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, karena semua lampu tersebut harus menyalah sebelum terbitnya fajar Tahun Baru 2018.
“Kami targetkan semua lampu penerangan jalan umum harus sudah menyalah sebelum tutup tahun 2017. Saat ini, sedang dikerjakan,” kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Jumat, terkait harapan warga kota yang merindukan penerangan di malam hari.
Ia mengatakan pemasangan lampu jalan dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang dialokasikan dalam APBD II Kota Kupang.
Wali Kota menambahkan Kota Kupang sebagai pusat pemerintahan Provinsi NTT harus tampil sebagai kota yang indah dan nyaman dengan dukungan lampu penerangan jalan yang memadai untuk memberikan keindahan pada malam hari.
Dengan demikian, kata Jefrison, masyarakat luar yang datang berkunjung ke Kota Kupang merasa nyaman selama berada di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Ia mengatakan pemasangan 3.000 lampu jalan umum di seluruh wilayah Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk kepentingan penerangan lingkungan warga pada malam hari.
“Proses pengerjaanya sudah hampir rampung, semua titik yang direncanakan untuk dipasang lampu penerangan jalan umum segera memiliki lampu jalan sehingga kota ini menjadi lebih terang pada malam hari,” tegas Jefri.
Ia mengatakan, geliat pembangunan di Kota Kupang, terus berkembang pesat sehingga perlu didukung fasilitas penerangan jalan umum yang memadai.
Menurut dia, pembangunan 3.000 unit lampu jalan itu menelan anggaran sekitar Rp9 miliar yang dialokasikan dari APBD Kota Kupang tahun 2017.
“Kita menargetkan semua jalan di setiap kelurahan dipasang lampu, sehingga aktivitas ekonomi warga terus bertumbuh di daerah ini,” ujar mantan anggota DPR RI dari Faraksi Partai Demokrat itu.
Jefri yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT itu mengingatkan seluruh lurah di Kota Kupang, agar mengusulkan kepada pemerintah berapa kebutuhan lampu jalan umum yang perlu dibangun di wilayah kelurahannya.
Dengan demikian, kata Jefrison, warga kelurahan tersebut bisa menikmati lampu penerangan jalan umum saat menyambut terbitnya fajar 2018. ♦ antarantt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.