Penemuan Mayat Zakarias, Hebohkan Warga Oelasin

Penemuan Mayat Zakarias, Hebohkan Warga Oelasin

 

WARGA Desa Oelasin dihebohkan dengan penemuan mayat Zakarias Nalle (74), warga RT 001/RW 001, Dusun Batunggois, Desa Oelasin, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (1/10), sekitar pukul 06.00 Wita. Pasalnya Zakarias ditemukan tergeletak sudah tak bernyawa di pinggil jalan akses yang biasanya di lewati warga beberapa dusun desa tersebut.
Demikian rilis yang disampaikan Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto melalui Kasubbag Humas Aiptu Anam Nurcahyo yang diterima EXPONTT, Kamis 1 Oktober 2020
Menurut Anam,kronologis penemuan mayat Zakarias Nalle tersebut berawal pada Kamis sekitar pukul 06.00 Wita. Pada saat itu sebuah mobil yang hendak menuju ke pasar melintas di sekitar jalan dekat tempat kejadian perkara (TKP) dan dari dalam mobil tersebut ada orang yang meneriakkan “Ada orang mabuk tidur di pinggir jalan”.
Mendengar teriakan, tersebut ibu dari saksi atas nama Yosina Pandie, yang saat itu juga sementara memasak gula, langsung membangunkan saksi lainnya yang sedang tertidur untuk pergi melihat kebenaran informasi yang diteriakkan tersebut.
Saat kedua saksi tiba di TKP, kata Anam, mereka melihat bahwa saat itu korban dalam keadaan tertelungkup, dengan luka di bagian belakang kepala.
Melihat akan kondisi korban yang tidak wajar tersebut, kedua saksi akhirnya meninggalkan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Penjabat Kepala Desa Oelasin Ayong Mesah.
Setelah mendapat laporan dari saksi, Penjabat Kepala Desa Oelasin Ayong Mesah langsung menghubungi Kanit PPA Polsek Rote Barat Daya Aipda Oktovianus Lay melaporkan kejadian penemuan mayat yang diduga dibunuh itu.
Mendapatkan informasi tersebut, Kanit PPA Aipda Oktovianus Lay langsung menginformasikan ke Piket jaga Polsek Rote Barat Daya, sehingga saat itu juga Kanit SPKT III Polsek Rote Barat Daya Bripka Edwin Seran bersama personel Polsek Rote Barat Daya langsung turun mengamankan TKP.
Selanjutnya, kata Anam, sekitar pukul 08.30 Wita, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames James Mbau bersama Tim Identifikasi Polres Rote Ndao tiba di TKP untuk melakukan Olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya untuk dilakukan pemeriksaan.
Dikatakan Anam, saat ini sementara dilakukan penyelidikan untuk mengatahui secara pasti penyebab dan motif apa dibalik kematian Zakarias Nalle. “Penyebab kematian korban belum dapat dipastikan karena masih harus menunggu hasil pemeriksaan secara medis. Sementara dugaan pembunuhan atau bukan, masih dalam penyelidikan dan pendalaman sejumlah informasi dan keterangan. Memang terdapat luka pada bagian kepala korban dan saat ini masih didalami,” ujar Anam singkat. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.