Penjual Sayur Keliling dari Maumere jadi Model Dadakan

Penjual Sayur Keliling dari Maumere jadi Model Dadakan

KISAH menarik dibagikan salah satu akun facebook bernama Eno Tunya. Mahasiswa jurusan fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini, bisa dikatakan berhasil ‘menyulap’ seorang penjual sayur bernama Densy menjadi model dadakan.
Densy merupakan penjual sayur yang ada di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Setiap hari, ia berkeliling untuk menjajakan dagangannya. Eno menceritakan, awal mula memilih Densy ialah ketika mendapatkan tugas akhir untuk pameran foto dari kampusnya. Kala itu, ia disponsori untuk memotret busana hasil karya Adinda Moeda.
Dirinya langsung memilih Densy sebagai modelnya. Tentunya bukan tanpa sebab. “Densy merupakan salah satu potensi model daerah yang ekstotik, dan ternyata belum pernah dipotret dan menjadi model sebelumnya. Jadi saya langsung memilih dia,” katanya saat dihubungi Radar Bekasi, Senin 29 April 2019.
Eno mengatakan, alasan lain dirinya memilih Densy menjadi model yakni karena terdapat sejumlah fakta menarik tentang perempuan berusia 18 tahun itu.
Salah satunya, Densy memiliki postur tubuh yang tinggi. Kemudian, Densy telah putus sekolah sejak kelas lima sekolah dasar (SD) karena harus membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.
Melalui foto tersebut, Eno berharap agar kedepannya ada pihak yang bersedia untuk membantu Densy menempuh pendidikan formal. “Semoga bisa menjadi berkat buat Densy nantinya,” kata Eno. Ia juga yakin Densy juga memiliki potensi untuk menjadi model. Dirinya jgua memiliki niat untuk bisa menyekolahkan Densy di sekolah model. “Bagaimana pun caranya, biar bisa membantu keluarga dengan talenta yang dia miliki,” ujarnya. ‚ô¶¬†radarbekasi.id

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.