Penuhi Panggilan Penyidik, Jonas Salean Dikawal Empat Pengacara Kondang

Penuhi Panggilan Penyidik, Jonas Salean Dikawal Empat Pengacara Kondang

 

MANTAN Wali Kota Kupang, Jonas Salean, M.Si, Senin 10 Agustus 2020 akhirnya memenuhi panggilan tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan panggilan kedua yang dipenuhi oleh mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean, M.Si. Sebelumnya, pemeriksaan Jonas Salean sebagai saksi pada 3 Agustus 2020 lalu sempat tertundak karena Jonas Salean masih dalam kondisi sakit dan butuh waktu untuk pemulihan pasca operasi di bagian kepala.
Jonas Salean yang kini berstatus sebagai anggota DPRD NTT. Tim penyidik Tipidsus Kejati NTT terkait kasus dugaan korupsi penguasaan aset negara oleh pihak ketiga berupa tanah di jalan veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Jonas Salean tiba di Kantor Kejati NTT sekitar pukul 09: 30 wita didampingi empat (4) Pengacara kondang di Kota Kupang. Empat Pengacara kondang itu diantaranya Dr. Yanto MP. Ekon, Dr. Mel Ndaomanu, Ryan Kapitan, S.H dan Yohanes Daniel Rihi, SH
Jonas Salean tiba di Kantor Kejati NTT menggunakan baju harna hitam lengan panjang dan celana berwarna keabu – abuan.
Setibanya di kantor Kejaksaan Tinggi NTT, Jonas Salean langsung menuju ruang tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT untuk diberlakukan.
Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H kepada wartawan membenarkan bahwa Jonas Salean telah tiba di Kantor Kejati NTT untuk dijadikan sebagai saksi.
Menurut Abdul, pemeriksaan masih berlangsung dan tidak bisa dipastikan selesainya kapan. Selai Jonas, adapun beberapa kesempatan lainnya yang turut memberikan penyidik Kejati NTT.
“Pemeriksaan hari ini sebagai saksi dan tidak tahu apakah statusnya berubah hari ini juga belum bisa dipastikan. Dan, yang jelas pasti ada yang tanggungjawab, “kata Abdul. ♦ realitarakyat.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.