PERMAHI Dukung Aksi Wabup Kupang Bongkar Aib Dana Desa

PERMAHI Dukung Aksi Wabup Kupang Bongkar Aib Dana Desa

PERHIMPUNAN Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI ) Cabang Kupang mendukung aksi Wakil Bupati Kabupaten Kupang Jerry Manafe yang dinilai getol membongkar aib dana Desa di wilayah Kabupaten Kupang. Kehadiran Ketua PERMAHI NTT Fridorianus Manuel bersama pengurus Selasa, 29 September 2020 diruang kerja Wabup Manafe bertujuan untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe atas kerja kerasnya dalam pengawasan dana desa diwilayah kab.kupang. “Hari ini kami menemui Wabup Kupang guna mengapresiasi serta menyatakan dukungan atas kerja kerasnya dalam mengawasi pengelolaan Dana desa di kabupaten Kupang”Ujar Fridts Manuel.
Terkait Kepala Desa dan Bendahara desa Kauniki kecamatan Takari kabupaten kupang yang sementara dimintai keterangan Oleh Kejari Oelamasi atas laporan penyelewengan dana desa oleh Tokoh masyarakat, Ia menyarankan kiranya selalu patuhi pemintaan dari kejaksaan dan jangan membangkang karena kita hidup dalam wilayah negara hukum. “Apa yang selama ini dibuat dan dikerjakan harus bisa dipertanggung jawabkan secara faktual karena masyarakat mengharapkan kesesuaian antara bukti fisik dan tertulis”Kata Fridt.
Ditambahkannya bahwa dalam pengelolaan dana desa itu terdapat Dalam UU Desa dan peraturan terkait desa lainnya dengan tegas menyebutkan bahwa Pengelolaan Keuangan Desa harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.
Ketua umum PERMAHI Cabang Kupang meminta tim inspektorat agar selalu bekerja keras dan progresif dalam menyikapi kasus dana desa yang lagi marak diwilalah kab.kupang ini. Pada kesempatan itu ketua umum PERMAHI Cabang Kupang juga menyerahkan satu dokumen pegaduan didesa tuadale kabupatena kupang.
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi PERMAHI Kepada dirinya. Ia mengakui, sesuai tupoksi wabup memiliki kewenangan melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah termasuk pengawasan terhadap pengelolaan dana desa. Ia juga meminta kepada Permahi Sebagai kaum intelektual, proaktif mengawasi penyelenggaraan pemerintahan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang. ♦ obor-nusantara.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.