Perse Ende Masuk Liga Indonesia, Fans Gelar Aksi 1000 Koin

Perse Ende Masuk Liga Indonesia, Fans Gelar Aksi 1000 Koin

PIALA Indonesia 2018 akan segera digelar. Edisi kedelapan kejuaraan klub sepak bola di Indonesia, yang melibatkan klub-klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ini rencananya dibuka pada tanggal 8 Mei 2018.
Penyongsong pembukaan kompetisi, undian Piala Indonesia 2018 telah dilakukan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Mei 2018, melibatkan 127 tim dari seluruh Indonesia. Rincian 127 tim yang akan bertanding adalah 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3.
Perse Ende, tim kesayangan masyarakat kabupaten Ende tergabung di zona 12 Piala Indonesia bersama Bali United, Persigo Semeru FC dan Persewangi Banyuwangi.
Menanggapi masuknya Perse Ende dalam perhelatan sepakbola bergengsi Piala Indonesia, hari ini para fans yang tergabung dalam Persemania turun ke jalan melakukan aksi dukung Perse.
Aksi bertema “1000 koin dukung Perse”, menurut koordinator, Jero, dilakukan untuk mendukung tim Perse yang sebentar lagi akan berlaga. “Tadi aksi dari persemania sebagai aksi nyata mendukung Perse berlaga di piala indonesia,” jawab Jero dihubungi media ini.
Dalam aksi Persemania hari ini, dikatakannya, respon warga khususnya pengguna jalan sangat baik. Warga antusian dan merasa simpatik dengan aksi Persemania hari ini. Selain penggalangan dana di jalanan, Persemania, melalui akun Facebook, “Perse Ende” juga melakukan penggalangan dana melalui transfer bank. Diamati media ini dukungan moril bahkan tranfers bank dari masyarakat untuk Perse mulai berdatangan, dibuktikan dengan foto-foto bukti transfer yang diterbitkan.
Menurut Jero, Perse Ende menjadi klub pertama dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mngikuti Piala Indonesia. Karenanya, kiprah Perse di dalam kompetisi tersebut tidak saja mengharumkan nama Ende tetapi lebih dari itu mengharumkan nama NTT. Melihat besar harapan yang akan dipikul Perse maka fans tergerak melakukan sesuatu untuk tim. “Karena ini bukan saja mengharumkan nama Ende saja tapi juga NTT”, kata Jero ditutup salam “Rore”. ♦ porosntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.