Pilkada di NTT, PDI Perjuangan Jajaki Koalisi

Pilkada di NTT, PDI Perjuangan Jajaki Koalisi

DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjajaki koalisi dengan partai politik (parpol) lain. Penjajakan dilakukan di sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada 2020.
Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus H. Takandewa, Senin 30 September 2019.
Menurut Yunus, penjajakan koalisi terus dilakukan pasca sembilan DPC PDI Perjuangan menerima pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan balon wabup.
Sembilan kabupaten di NTT yang akan menggelar pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.
“Jadi untuk berkoalisi, tentu masih dalam penjajakan dan sangat tergantung kebutuhan di daerah masing-masing,” kata Yunus.
Terkait tahapan usai pendaftaran, Ketua Sementara DPRD NTT ini menjelaskan DPD PDI Perjuangan NTT sudah membentuk tim verifikasi untuk mengecek semua berkas yang telah diterima dari balon bupati dan wakil bupati di sembilan kabupaten di NTT.
“Kita sudah bentuk tim verifikasi yang akan melakukan pengecekan semua berkas atau administrasi yang diserahkan oleh semua balon. Tim berifikasi ini akan bekerja bersama Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu),” kata Yunus.
Tim verifikasi dam Bappilu akan bekerja memeriksa berkas, melakukan cek list kelengkapan administrasi, mengumpulkan data-data spesifik hingga merangkum pemetaan politik sebagai bagian terpenting dalam memotret situasi dan kondisi masing-masing daerah pilkada.
“Kami terus mencermati dinamika politik di masing-masing daerah, arus dukungan, peta koalisi dan perkembangan eksternal,” ujarnya. ♦ gesuri.id

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.