Plt. Bupati Kupang resmikan gereja GMIT Moria Baitiri Merbaun

Plt. Bupati Kupang resmikan gereja GMIT Moria Baitiri Merbaun

KERINDUAN dan harapan Jemaat Moria Baitiri Amarasi Barat untuk memiliki gedung kebatikan permanen terjawab sudah dengan diresmikannya gedung kebaktian baru GMIT Moria Baitiri Desa Merbaun Kecamatan Amarasi Barat oleh Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno, kamis (14 Februari 2019). Hadir pada persemian tersebut Ketua DPRD Kab. Kupang Yosef Lede, anggota DPRD Saktico Masneno, Kadis Sosial Fahren Funay, Kadis Pora Seprianus Lau, Kabag Humas Marta Para Ede.
Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan selamat atas terbangunnya gedung gereja Jemaat Moria. Dirinya berharap agar gedung gereja ini dimanfaatkan dengan baik untuk bersekutu memuji dan menyembah Tuhan. “Tolong jaga dan rawat gedung ini, bangun persekutuan dengan Tuhan senantiasa”, ujar Masneno.
Dirinya juga mengapresiasi kerja keras jemaat, kebersamaan dan semangat membangun yang ditunjukan ketua Majelis Jemaat Pdt. Maurit dan jemaat Moria. Kedepan dirinya mengharapkan kolaborasi yang kuat antara Pemda Kab.Kupang dan Gereja dalam membangun Kab. Kupang lebih baik, terkhusus program yang ada di Kab. Kupang seperti revolusi 5 P dapat di aplikasikan oleh Jemaat juga.
Majelis Sinode Harian Gmit Pdt. Ariance Touselak dalam suara gembalanya nyatakan pembangunan gedung Gereja merupakan bukti dari persekutuan yang kuat jemaat. Dirinya mengharapkan berdirinya gedung gereja yang megah disertai dengan persekutuan dan iman yang kuat dalam jemaat. Gedung gereja harus diisi dengan ibadah dan persektuan yang dihadiri oleh jemaat, dan dapat juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. “Tiap orang punya tanggung jawab dan panggilan iman. Mari persembahkan hidupmu yang terbaik untuk Tuhan,” ajaknya.
Ketua Panitia pembangunan Kris Koroh dalam laporannya menyatakan Gereja Moria Baitiri memiliki jemaat 76 Kk, dan dengan kebersamaan berhasil membangun gedung kebaktian yang mulai dikerjakan sejak tahun 1995 dengan total anggaran 1,2 Miliar. Gereja Moria sendiri jelas Kris, dibentuk tahun 1957 dengan dipimpin Pdt. Watimena.
Persemian Gedung Gereja tersebut juga dirangkai dengan serah terima Ketua Majelis Jemaat Moria Baitiri pdt. Robby Maurits kepada Pdt. Irene Dj. Djara. ♦ humas kabupaten kupang

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.