Polres Ngada Komit Tuntaskan Kasus Pokir DPRD Nagekeo Tahun 2018

Polres Ngada Komit Tuntaskan Kasus Pokir DPRD Nagekeo Tahun 2018

PENYIDIK tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Ngada berkomitmen akan mengusut hingga tuntas masalah proyek Dana Pokok Pikiran (pokir) DPRD Nagekeo tahun 2018.
“Kita akan usut tuntas terkait proyek pokir DPRD Nagekeo tahun 2018. Saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan beberapa Kepala Dinas (Kadis) lingkup Pemda Nagekeo. Di antaranya kita telah periksa Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Lukas Mere, Kadis PUPR, Ibrahim Bhangi, Kadis Pertanian, Wolfgang Lena, Kepala BP-Litbang, Agustinus Fernandez, Sekretaris DPRD, Simporosa M. Djawaria, Kepala BPBD, Bernabas Lambar,” ujar Kasat Reskrim Polres Ngada, Iptu Anggoro C Wibowo Kepada media ini Rabu 28 Agustus 2018.
Kasat Reskrim Polres Ngada menegaskan bahwa kasus pokir DPRD Kabupaten Nagekeo tahun 2018, sampai saat masih terus berjalan. “Kasus pokir DPRD Nagekeo masih berjalan. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Tidak ada namanya berhenti,” ujarnya. Dia menambahkan, saat ini, pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait proyek itu. “Sampai saat ini, beberapa kepala dinas sudah mengambil keterangan sebagai saksi. Sampai saat ini kita telah peeriksa ada beberapa kadis sebagai saksi. Dari situ kita bisa tahu siapa-siapa pelakunya,” ujarnya.
Untuk diketahui, pada DPA Perubahan Dinas PUPR Nagekeo ada 33 paket proyek pokir DPRD. Dari 33 paket tersebut, 15 di antaranya masuk dalam RKPD Perubahan. Sedangkan 17 paket lainnya tidak masuk dalam RKPD Perubahan dan hanya muncul dalam DPA Perubahan. Kemudian, di Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo ada 11 paket pakerjaan. Semua paket pekerjaan itu tidak ada dalam dokumen RKPD Perubahan. Anehnya, ke-11 paket tersebut justru ada dalam DPA Perubahan.
Lalu, di Dinas Kelautan dan Perikanan ada 10 paket pekerjaan. Dari 10 paket, 6 di antaranya ada dalam dokumen RKPD Perubahan. Sedangkan, 4 paket pekerjaan lainnya tidak ada dalam dokumen RKPD Perubahan dan hanya muncul dalam DPA Perubahan. ♦ kumparan.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.