PSSI Rote Gelar Turnamen Sepakbola Liga 1 Bupati Cup tahun 2018

PSSI Rote Gelar Turnamen Sepakbola Liga 1 Bupati Cup tahun 2018

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rote Ndao akan mengelar turnamen Liga 1 Bupati Cup tahun 2018 di Gelar 30 Agustus 2018 yang digelar di lapangan bola Kaki Ba’a selama sepekan yakni 30 Agustus 2018 hingga sepekan kedepan.
Hal itu disampaikan Ketua Panitia Liga 1 Bupati Cup tahun 2018 Kabupaten Rote Ndao, Meki Foeh,S.Ip kepada EXPO NTT, Rabu 1 Agustus 2018.
Dikatakanya peserta yang akan mengikuti pertandingan club Bola di Kabupaten Rote Ndao yang masuk dalam club PSSI, tercatat jumlahnya mencapai 16 Club, diharapkan kedepan bertamba lagi club bola, ia mengatakan turnamen tersebut digelar sebagai alat pemersatu masyarakat Kabupaten Rote Ndao.
Setiap tim yang mendaftar harus mengeluarkan uang pendaftaran sebesar Rp 700 ribu.
Pihak panitia sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 20 juta, dimana sang juara berhak mendapatkan uang Rp 10 juta. “Seluruh pertandingan akan bermain di Lapangan Bola Kaki Ba’a, Panitia mempersilahkan setiap tim mendaftarkan sebanyak 16 nama pemain untuk turnamen tersebut.
Usia minimal yang mengikuti turnamen tersebut adalah 17 tahun dan yang paling tua itu 25 tahun. Setiap tim juga dipersilahkan untuk mendaftarkan tiga nama pemain yang usianya di atas 25 tahun.
“Tujuan kami untuk bisa melahirkan pemain-pemain nasional asal Rote Ndao karena minat sepak bola di masyarakat NTT itu memang sangat tinggi, cuma karena memang kekurangannya hanya di luar SDMnya, itu yang membuat sehingga kurang terekspose,” kata Meki Foeh. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.