Puskesmas Ba’a Harus Prioritaskan Pelayanan

Puskesmas Ba’a Harus Prioritaskan Pelayanan

BUPATI Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menegaskan komitmen pelayanan kepada masyarakat merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dalam masa kepemimpinana dirinya dengan Wakil Bupati Stef M Saek lima tahun ke depan. Puskesmas Ba’a diminta fokus melayani sebelum penyelesaian administrasi.
Hal tersebut disampaikan Paulina Haning-Bullu saat meresmikan gedung baru Puskesmas Ba’a, Senin 29 Juli 2019
“Dengan diresmikannya gedung baru yang megah ini, jajaran dokter, perawat, bidan, dan tenaga administrasi Puskesmas Ba’a harus mengubah paradigma pelayanan yang mendahulukan pelayanan kesehatan barulah mengurus administrasinya. Walaupun pengobatannya gratis, jangan ada pembedaan dalam pelayanan dan jangan pernah ada pasien yang terlantar karena masih mengurus masalah administrasinya terlebih dahulu,” kata Paulina.
Ketua Panitia Peresmian yang juga Plt Kepala Puskesmas Ba’a dr Nelly F Riwu mengatakan, jajaran Puskesmas Ba’a siap melaksanakan pelayanan yang prima bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Lobalain dan sekitarnya, sesuai arahan Bupati Rote Ndao.
Nelly mengatakan sejak didirikan pada 8 Juli 1957 dengan nama Rumah Sakit Umum dan berubah nama menjadi Puskesmas Rawat Jalan tahun 1980 hingga saat ini, komitmen pelayanan yang prima bagi masyarakat di 11 kelurahan/desa di Kecamatan Lobalain dan sekitarnya, tetap menjadi prioritas.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Leonard Haning yang memberikan perhatian pada Bidang Kesehatan dengan membangun fasilitas kesehatan, termasuk Puskesmas Ba’a berlantai dua yang kini diresmikan.
“Terima kasih yang sama juga disampaikan kepada Camat Lobalain, para lurah/kepala desa yang sangat mendukung pelaksanaan tugas jajaran Puskesmas Ba’a, Dewan Penyantun, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta teman-teman sekerja yang sangat memiliki komitmen kuat dalam melayani masyarakat. Kiranya dengan gedung yang baru ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.
Sementara anggota Dewan Penyantun Puskesmas Ba’a Bobby Nalle menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao bersama seluruh jajaran yang terus berkomitmen menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Nalle berharap jalinan koordinasi, kolaborasi, dan sinergisitas terus berlanjut dalam meningkatkan pelayan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas Ba’a dan Rote Ndao pada umumnya. ♦ ADVETORIAL KERJASAMA EXPO NTT DAN PEMKAB ROTE NDAO

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.