R.H Kristina, SKM., M.Kes Nahkodai Poltekkes Kemenkes Kupang

R.H Kristina, SKM., M.Kes Nahkodai Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang secara resmi memiliki seorang direktur baru. Direktur baru yang akan menahkodai Poltekkes Kemenkes Kupang hingga 2022 nanti ialah R.H Kristina, SKM., M.Kes.
Kristina yang sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Direktur I Poltekkes Kemenkes Kupang ini menggantikan Drs. Jefrin Sambara, Apt., M.Si.
Setelah acara pelantikan pada akhir Mei lalu, Jumat 22 Juni 2018 digelar acara serah terima jabatan Direktur. Serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Cendana Wangi, Poltekes Kemenkes Kupang ini dilaksanaan bersamaan dengan acara halal bihalal. Hadir pada kesempatan tersebut para Kaprodi, para dosen, perwakilan mahasiswa dari seluruh prodi, serta para staf Poltekes Kemenkes Kupang lainnya.
Mantan Direktur Poltekkes Kupang, Jefrin dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak. Secara khusus dirinya berterima kasih sebab semua telah mendukung dan membantunya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pembantu dekan, para pejabat di lingkup rektorat, dan semua staf di lingkup rektorat. Juga kepada semua kaprodi dan pengelola program studi, para dosen, dan mahasiswa. Juga untuk semua yang selama ini telah bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini,” ungkapnya.
Jefrin juga mengungkapkan bahwa segala hal yang telah diperoleh selama dirinya menjabat adalah buah kerja keras semuanya.
“Itu semua karena anugerah Tuhan. Bukan karena hebat atau kuatnya saya atau kita semua. Saya tidak akan melupakan semua yang telah bekerja sama,” ujarnya.
Direktur baru Poltekkes Kemenkes Kupang, Kristina juga mengungkapkan syukur dan terima kasih, terutama kepada Tuhan atas berkat yang diterima.
“Ini merupakan sebuah berkat yang luar biasa dari Tuhan. Saya merasa senang, bahagia dan bersyukur kepada Tuhan. Sekaligus saya merasa ini sebagai satu hal yang harus dipikul dan harus diperjuangkan,” ujarnya.
Menurut Kristina, tugas sebagai Direktur bukanlah sebuah tugas yang mudah. “Kami mengemban tugas yang cukup berat sebenarnya. Kami harus memimpin 9 lokasi Prodi beserta program studi, serta pendidikan jarak jauh kami,” sambungnya.
Oleh karenanya, dirinya mengajak semua komponen yang ada di Poltekkes Kemenkes Kupang untuk terus bekerjasama dan saling mendukung demi kemajuan Poltekkes Kemenkes Kupang.
Pantauan media ini acara serah terima jabatan direktur dan halal bihalal tersebut berlangsung dengan meriah. Nampak para dosen serta para staf Poltekkes Kemenkes Kupang bergantian mendendangkan lagu-lagu merdu untuk semua yang hadir. ♦ medikastar.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.