Raja Timor Siap Kumpulkan KTP Buat Titu Eki

Raja Timor Siap Kumpulkan KTP Buat Titu Eki

♦ Terkait Pemilihan Gubernur NTT

 

 

PULUHAN Raja sedaratan Timor, Selasa 31 Oktober sore menyatakan kesiapan mereka untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Ayub Titu Eki agar dapat bertarung dalam pemilihan Gubernur NTT 2018 mendatang dari jalur independen jika Titu Eki tidak mendapat kendaraan politik.
“Kalau pintu Partai susah, kita siap kumpul KTP. Kita tidak boleh lari,” kata Raja Dirun Belu, Alfons Mau Bere di rumah jabatan Bupati Kupang di Jalan Kartini Kota Kupang.
Dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Dirun, kata Alfons, pihaknya sudah menobatkan Ayub Titu Eki sebagai “Manu Aman Lakaan” atau ayam jantan dari Lakaan dan siap diusung pada pilgub mendatang. Titu Eki dinilai sebagai putra terbaik Timor dan merupakan sosok yang pantas memimpin NTT kedepan.
“Masyarakat Kerajaan Dirun tidak melihat apa agamanya tetapi melihat dari sosok yang sederhana dan mau mendengar suara rakyat. Kita tidak memandang agama mana pun, yang penting kita bersatu mendukung  calon gubernur kita ini. Kita para raja yang hadir di sini siap mendukungnya, walaupun lewat jalur Idependen. Kita siap memberikan dukungan penuh,” ujar Alfon yang diamini raja-raja lain,” katanya yang disambut dengan tepukan tangan dari para raja lainnya.
Alfons menegaskan, siapa yang berpihak kepada Ayub Titu Eki, maka dia adalah sahabat, juga saudara para raja di Timor. Sebaliknya, siapa yang tidak berpihak kepada Titu Eki berarti dia menjadi lawan.
Liurai Malaka Wehali Dominikus Kloit dalam kesempatan ini mengatakan, untuk kesekian kalinya para raja hadir di Kota Kupang sebagai bentuk dukungan moril terhadap Ayub Titu Eki untuk maju di pilgub. Para raja sedaratan Timor hadir kembali guna memperkuat komitmen dukungan karena proses politik pilgub terus berjalan. Dukungan yang diberikan murni dari para raja tanpa ada kepentingan politik apapun karena sosok Ayub Titu Eki adalah putra Timor yang sederhana, jujur, pintar.

Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki didampingi istrinya, Christina Titu Eki mengaku siap menjadi Cagub via jalur independen. “Saya bangga didatangi dan didukung para raja. Terima kasih untuk semua ini. Karena ini akan menjadi catatan sejarah buat saya,” ucapnya.
Ayub Titu Eki mengatakan, untuk meraih menang di Pilgub 2018, dirinya tidak akan memakai Tim Sukses. “Karena kadang kita (calon) tidak sukses, tapi tim sukses yang sukses,” ujarnya. Karena itu, dirinya hanya akan menggunakan tim keluarga. “Tim keluarga  itu pasti. Walau jatuh bangun, tim keluarga selalu ada buat saya,” tegasnya.
Ayub juga mengatakan dirinya tidak berharap lagi untuk menjadi cagub lewat partai politik.
Para raja dan loro yang hadir di rujab Bupati Kupang antara lain, Liurai Malaka Wehali XV, Dominikus Kloit Tey Seran bersama Loro Bauho, Yosep Fernandez, wakil dari Loro Lamaknen, Yohanes Ati, Raja Dirun, Alfon Bere Mau, Raja Makir, Vinsen Bere Hot, Raja Jenilu, Yosi Novak, Loro Wewiku, Wandelinus J Klau, Loro Haitimuk, Gabriel Nai Ulu, Raja Bikomi, Antonius Ato, Raja Miomafo, Mikael Lelan, Raja Amanuban, Pina Ope Nope, Raja Bijoba Molo Selatan, Dominikus Mella, Raja Kerajaan Molo, Wilhelmus Oemathan, Raja Kupang, Kleopold Nikolas Nisnoni, juga bersama para Fetor, Amaf. ♦ epo

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.