Ray Fernadez: Program Gubernur VBL Harus Didukung

Ray Fernadez: Program Gubernur VBL Harus Didukung

PROGRM Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam menyelesaikan setiap permasalahan di wilayah batas; baik batas daerah kabupaten maupun batas negara harus didukung. Ya, “Kita harus dukung program Bapak Gubernur VBL,” tandas Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes saat ditemui di kediamannya bilangan kilo meter lima arah Kota Atambua, Minggu 17 November 2019.
Bupati Ray diminta tanggapannya terkait rencana dialog bersama 5000 warga masyarakat di wilayah perbatasan yang akan digelar pada Senin 18 November 2019 di Desa Haumeni Ana Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten TTU. Acara ini disponsori Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT dan dihadiri warga masyarakat dari Oepoli, TTS, TTU, Belu dan Kabupaten Malaka.
“Prinsipnya kami dukung penuh Bapak Gubernur VBL. Pak Gubernur ingin datang dan mendengar langsung dari masyarakat terkait keadaan mereka yang sesungguhnya; apalagi yang terkait dengan tetangga di Timor Leste. Kami di sini yang kakak dan mereka di Timor Leste itu adik. Saya tahu persis sejarahnya,” tandas Ray yang juga Ketua DPW Partai Nasdem NTT.
Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT, Linus Lusi memastikan kehadiran Gubernur VBL. “Benar, Bapak Gubernur hadir dalam dialog nanti,” tandas Linus saat ditemui di sela-sela meninjau persiapan pelaksanaan dialog.
Menurut dia, salah satu fokus pengelolaan perbatasan adalah pengembangan pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan. “Kegiatan dialog ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan para tokoh yang digelar pada tahun 2017 silam,” tandas Linus, memberi argumen.
Provinsi NTT sebut Linus, sangat strategis karena berbatasan darat dan laut dengan Timor Leste dan Australia. “Ada 12 kabupaten dan 88 kecamatan di lokasi prioritas yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia,” kata Linus sembari menegaskan, “Sikap Bapak Gubernur adalah garis batas politik tidak boleh menghambat kemakmuran rakyat di kawasan perbatasan.”
Sementara itu, Kepala Desa Haumeni Ana, Petrus Asuat mengatakan, pihaknya bersama warga masyatakat di wilayah perbatasan sangat gembira dengan rencana kehadiran Gubernur VBL dalam acara dialog bersama 5000 warga masyarakat tersebut. “Kami sangat gembira, tatkala Bapak Gubernur mau datang lihat dan dengar aspirasi kami,” tandas Asuat, yang nampak sangat sibuk di lokasi kegiatan acara persiapan Minggu Sore. ♦
valeri guru/kasubag pers dan pengelolaan pendapat umum biro humas dan protokol setda provinsi ntt

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.