Rumah Dinas Camat Lepkes Ende Tidak Ditempati, Masyarakat Kecewa

Rumah Dinas Camat Lepkes Ende Tidak Ditempati, Masyarakat Kecewa

 

RUMAH Dinas Camat Lepembusu Kelisoke rusak parah dan tidak terurus. Anggota DPRD Ende, Yohanes Don Bosco Rega meminta agar camat dan stafnya segera tinggal dan tempati rumah jabatan ini. Hal ini disampaikan Yohanes Don Bosco Rega kepada media Lensa Timur. Senin, 20 Juli 2020. Dia mengatakan bahwa fasilitas ini dibangun untuk menunjang semua urusan kepemerintahan yang ada di tingkat Kecamatan. Sangat disayangkan kalau Fasilitasnya ada, tetapi tidak dimaksimalkan fungsi dan pemanfaatannya maka gedung atau bangunan tersebut akan menjadi mubasir.
Bila kondisinya seperti ini, maka akan berdampak pada tidak efektifnya pelayanan kepada masyarakat di tingkat kecamatan dan desa. Hal ini terasa miris karena Camatnya tinggal di tempat yang jauh dan tidak memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan tuturnya. Lebih Lanjut, Dia menegaskan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik serta pendekatan pelayanan yang lebih pro rakyat maka Camat dan stafnya harus berada di wilayah kecamatan Lepembusu Kelisoke.
Sebagai Masyarakat pun Kita tetap mendorong agar Pemerintah Kabupaten Ende, bisa segera mengambil langkah preventif dalam menyelesaikan persolan yang ada di Kecamatan Lepembusu Kelisoke ini; sehingga proses pelaksanaan kepemerintahan kembali berjalan baik dan normal. Sebagai Putra Daerah dan juga salah satu Anggota DPRD Ende dari kecamatan Lepembusu Kelisoke merasa sangat kecewa ketika rumah dinas yang telah di bangun dengan menelan biaya begitu besar tapi tidak dimanfaatkan dan ditempati sebagaimana mestinya. Kepada Lensa Timur warga Peibenga yang tidak mau disebutkan namanya juga menyampaikan rasa kekesalan yang dialami selama ini. Dia mengatakan sejak di bangun beberapa tahun lalu rumah Dinas Camat Lepembusu Kelisoke di Peibenga tidak ditempati sampai saat ini. “Ema kami rina, Ema Bupati ma’e menga lele leka staf gare mesa, Ema Bupati dau mai dhato kile tolo ngere emba kondisi kantor camat kami”, (Bapa Kami mohon, agar kiranya Bapak Bupati jangan hanya mendengarkan apa yang stafnya sampaikan, sebaiknya Bapak Bupati bisa melihat secara langsung kondisi Kantor Camat kami) pungkasnya.
Warga berharap agar Camat Lepembusu Kelisoke dan stafnya untuk tetap tinggal di rumah jabatan yang sudah disediakan agar pendekatan pelayanan kepada masyarakat benar-benar terlayani secara baik. Camat Lepembusu Kelisoke, Frayalus mengatakan untuk saat ini, saya belum bisa tinggal di rumah jabatan karena kondisinya rusak parah. Perlengkapan dapur pun tidak ada sama sekali. Aktivitas pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik selama ini, di luar jam kantor pun saya tetap melayani”, ucapnya.
Ia menambhkan, selama ini saya pulang pergi Ende ke kantor camat Lepembusu Kelisoke, karena kondisi rumah jabatan tidak memungkinkan untuk bisa ditempati.
Dikatakannya, terkait hal ini saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati dan inspektorat untuk pemeriksaan barang – barang kantor yang hilang karena di dokumen tertulis pembelian barang- barang itu ada namun kenyataannya tidak ada.
Pada prinsipnya pelayanan kepada masyarakat yang kami utamakan dan hal ini tidak pernah terhambat”, katanya. Ia berharap rumah jabatan yang diusul pada tahun ini melalui Musrenbang tingkat Kecamatan, bisa diakomodir dan semoga usulan tersebut terpenuhi, tutupnya. ♦ lensatimur.net

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.