Sejarah Baru, Emi Nomleni Perempuan Pertama yang Jadi Ketua DPRD NTT

Sejarah Baru, Emi Nomleni Perempuan Pertama yang Jadi Ketua DPRD NTT

POLITISI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Emi Nomleni resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pelantikan ketua dan tiga wakil ketua pimpinan DPRD NTT itu berlangsung di ruang paripurna utama DPRD NTT, Jumat 4 Septermber 2019.
Emi Nomleni terpilih untuk menduduki jabatan Ketua DPRD NTT periode 2019/2024. Ia adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Provinsi NTT.
Keputusan ini berdasarkan SK Mendagri yang dibacakan oleh Sekwan DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu melalui sidang Paripurna istimewa Pelantikan metua dan tiga wakil ketua DPRD NTT periode tahun 2019-2024.
Ketiga wakil ketua DPRD NTT itu yakni, Inche Sayuna dari Golkar, Chris Mboeik dari NasDem, dan Alo Malo Ladi dari PKB.
Mereka dilantik oleh Ketua pengadilan Tinggi Kupang, Andreas Don Rade.
Dalam pidato perdananya, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni berharap, ada peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja dewan agar berada di jalur yang benar.
“Saya mengajak semua pihak untuk awasi DPRD NTT agar berada di jalur yang benar,” ujarnya.
Emi mengatakan, pemilu 2019 merupakan era kebangkitan perempuan NTT. Dimana kata dia, dari total 65 anggota DPRD NTT terdapat 24 perempuan dan dua di antaranya menduduki jabatan pimpinan.
“Perempuan harus berani untuk tampil di ruang publik,” tegasnya.
Ia juga mengajak semua pihak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Emi pun berharap agar DPRD bisa menjadi simbol harapan masyarakat NTT.
“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus bisa dipenuhi, namun harus diingat juga DPRD, bukan lembaga super hero,” ujar ketua DPD PDIP NTT itu. ♦ voxntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.