Semi Selvius Humau, Siswa SDN 1 Naioni Juara 1 Atletik Tingkat Kota Kupang

Semi Selvius Humau, Siswa SDN 1 Naioni Juara 1 Atletik Tingkat Kota Kupang

Semi Selvius Humau, siswa kelas VI yang berhasil merebut juara 1 umum lomba atletik 02SN tingkat Kota Kupang. Dengan prestasi ini, ia telah mengharumkan nama sekolahnya yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Naioni yang beralamat di Jalan Sikib, Kel. Naioni, Kec.Alak, Kota Kupang.
Kegiatan lomba tersebut diikuti sebanyak 141 Sekolah Dasar yang ada di Kota Kupang. Dengan prestasi terbaik tersebut, ia telah mengangkat nama baik SDN 1 Naioni yang notabene adalah sekolah pinggiran dan berbatasan langsung dengan wiiayah Kabupaten Kupang. Kendati sekolah pinggiran, prestasi yang telah diraihnya membuktikan bahwa sekolah pinggiran memiliki siswa-siswi yang berkualitas.
Kepada wartawan Kepala SDN 1 Naioni di ruang kerjanya, Senin 30 Juli 2018. Salmun Aklili mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya dalam kegiatan lomba atletik yang diikuti dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kota Kupang dan berhasil meraih juara 1. “Saya selalu tekankan kepada guru Penjaskes untuk melatih siswa dengan hati dan sungguh-sungguh,” ujarnya. Aklili berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan perhatiaan jika siswa tersebut dapat lolos di tingkat Provinsi NTT dan berlanjut sampai pada tingkat nasional.
Sementara Guru Penjaskes Yustus Nenotek mengatakan dalam memberikan pelatihan kepada siswa ini benar-benar menjalankan tugas sesuai disiplin ilmu guru yang dimiliki secara baik sehingga menghasilkan kualitas yang baik.
Seperti perlombaan atletik tingkat Kecamatan yang diikuti putra, pada kategori putri pun meraih juara. Untuk kategori putri SDN 1 Naioni meraih juara II sedangkan Putra meraih juara I. Padalomba tingkat Kota Kupang kategori putra meraih juara I dari 141 sekolah dasar se-Kota Kupang. “Saya berharap jika kita lolos sampai pada tingkat Nasional, ada perhatian pemerintah,” tuturnya. Sementara itu, Semi Selvius Humau mengaku sangat senang bisa menjadi juara 1 dalam cabang olahraga atletik. “Saya ucapkan terima kasih kepada orangtua, kepala sekolah dan guru penjaskes yang telah memotivasi dan memberikan dukungan penuh sehingga saya bisa juara,” ucapnya. ‚ô¶¬†cakrawalantt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.