Sidang DPRD NTT 8 Januari 2020

Sidang DPRD NTT 8 Januari 2020

♦ Dewan Beri Deadline Penyampaian LKPJ Gubernur NTT Akhir Maret 2020

WAKIL Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna saat Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Penutupan Masa Peraidangan I Tahun 2019-2020 dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang I Tahun 2020.
DPRD Provinsi NTT memberikan deadline kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, agar penyampaian Keterangan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur NTT TA 2019, paling lambat akhir Bulan Maret 2020. Hal uni disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Inche Sayuna saat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan I tahun 2019-2020 dan Pembukaan Masa Persidangan II tahun Sidang I 2020 di Ruang Sidang Utama DPRD NTT, Rabu(08/01/2020) “Selain agenda rutin dewan, juga akan difokuskan untuk membahas LKPJ Gubernur NTT TA 2019, untuk itu penyampaian LKPJ ke dewan dilakukan tepat waktu, paling lambat akhir Maret 2020,” pinta Inche Sayuna.
Selanjutnya, kata Inche Sayuna, akan dijadwalkan waktu pembahasannya oleh dewan melalui Badan Musyawarah (Banmus).
Dikatakan Inche Sayuna, pihaknya juga mengingatkan Pemprov NTT agar secepatnya menyelesaikan laporan keuangan TA 2019, untuk selanjutnya disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk diperiksa dan diaudit. “Pemerintah juga harus berusaha kerja ketas lagi dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan Pemprov NTT yamg telah diperoleh selama empat tahun terakhir,” papar Inche Sayuna.
Diakui Inche Sayuna, Pemprov tekag menunjukan kerja kerasnya dalam mempertahankan opini WTP, yang merupakan kewajiban yang harus dicaoai dalam pengelolaan keuangan ini, sehingga menjadi motivasi kedepan, untuk bekerja lebih giat lagi. ♦ beritabuana.co

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.