SK Penetapan Pimpinan Definitif sudah Disampaikan ke DPRD

SK Penetapan Pimpinan Definitif sudah Disampaikan ke DPRD

SURAT Keputusan (SK) Gubernur NTT tentang penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Rote Ndao, sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao untuk selanjutnya dipersipkan acara pengambilan sumpah dan janjinya. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao Jonas M Selly kepada wartawan di kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu 19 Oktober 2019
Dikatakan Jonas, untuk mempercepat proses pimpinan DPRD definitif, maka setelah menerima usulan dari DPRD, pihaknya mengutus Kabag Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setkab Rote Ndao Yesi Daepanie untuk menyerahkan sendiri.
Menurutnya, setelah SK tersebut ditandatangani Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kabag Administrasi Pemerintahan dan Kesra telah yang ditunjuk untuk mengurus telah mengambil langsung di Kupang dan sudah diserahkan kepada Sekretariat DPRD dan tiga orang pimpinan, masing-masing Ketua Afred Saudila dari Partai NasDem, Wakil Ketua I Yosia Adrianus Lau dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua II Paulus Henukh dari Perindo. “Jadi SK Gubernurnya kemarin sudah kami sampaikan ke Sekretaris DPRD dan ketiga pimpinan definitif DPRD Rote Ndao untuk melakukan persiapan proses pengambilan sumpah dan janji,” kata Jonas. Sekretaris DPRD Kabupaten Rote Ndao Benyamin Koamesah yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya pihaknya sementara bertugas untuk mengurus dana pensiun anggota DPRD periode 2014-2019 di Yayasan Purna Bhakti (Yanarti), sehingga belum mengetahui hal tersebut. Namun, dirinya meminta waktu untuk menelepon staf berihal SK Gubernur NTT yang telah diserahkan.
Beberapa saat kemudian, Benyamin menelepon balik wartawan dan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima SK Gubernur NTT terkait penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Rote Ndao tersebut. Ia menjelaskan, setelah tiba di Rote nantinya, pihaknya akan berkomunikasikan dengan para pimpinan DPRD definitif untuk menentukan waktu pengambilan sumpah dan janji karena mereka harus persipan untuk konstituennya masing-masing.
Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rote Ndao untuk memastikan waktu yang tepat untuk dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji pempinan definitif DPRD Rote Ndao. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.