Somasi Kadis Nakertrans Bermasalah

Somasi Kadis Nakertrans Bermasalah

♦ Dasar Surat Kuasa Pengacara Fredrik Djaha Kadis Cabut SPR

 

KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT Bruno Kupang mencabut SPR karena surat kuasa enam Pengusaha Pengerah Tenaga Kerja Keluar Negeri sebagaimana tertuang berikut ini. Menurut pengacara senior Antonius Ali, SH seharusnya Bruno Kupok tidak beralasan untuk panik dengan surat somasi keenam penguasaha.
“Somasi itu biasa-biasa saja. Tidak ada yang luar biasa dari somasi itu. Seharusnya Pak Bruno tidak perlu panik. Biarkan keenam pengusaha itu, kalau tidak puas dengan kebijakan gubernur yang harus menghentikan pengiriman TKI ke luar negeri para pengusaha itu bisa tempu jalur hukum. Karena seorang Kadis Nakertrans adalah bawahan gubernur. Dengan tandatangan surat berarti melawan kebijakan gubernur,” tegas Anton Ali dalam obrolan dengan EXPO NTT di DPRD NTT pekan lalu.

Inilah isi surat kuasa selegkapnya,”

KANTOR
ADVOKAT/PENASEHAT HUKUM
*FREDRIK DJAHA, SH & REKAN*
Lantai 3 Toko Buku Semangat, Jln. Jenderal Sudirman No.152 Telp.0380-829192 Kupang- NTT

SURAT KUASA
Nomor : 19/FD&R/Pdt/X/2018/SKK

Yang bertandatangan dibawah ini, masing -masing:
1. Nama : Augusto De Carvalho
Jabatan : Kepala Cabag PT.BINHASAN MAJU SEJAHTERA
Alamat : Jl. Scorpio RT/RW 47/14 Kel. Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang.,
2. Nama : Ria Mary Bernadet
Jabatan : Kepala Cabag PT.PUTRA PARA UTAMA KARYA
Alamat : Jl. Fatutuan Kel. Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang.,
3. Nama : Tato Tirang, SE
Jabatan : Direktur Operasional PT. Citra Bina Tenaga Mandiri
Alamat : Direktur Operasional PT. Citra Bina Tenaga Mandiri
4. Nama : Bartolomius Umbu Lado
Jabatan : Kepala Cabag PT.RIMBA CIPTAAN INDAH
Alamat : Jl. Jalur 40 RT/RW 024/016 Kel. Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang.,
5. Nama : Aryfe Janes Joro
Jabatan : Kepala Cabag PT.SARIMABU JAPANUSA
Alamat : Jl. Perwira Kel. Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang
6. Nama : Jon Salmon Saragih, SH.
Jabatan : Direktur Operasional PT.GASINDO BUALA SARI
Alamat : Jl. Bela Tuan No. 88 Kel. Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang

Dalam hal ini bertindak dalam kedudukannya selaku (jabatan dan nama perusahaan), beralamat sebagaimana alamat masing-masing pemberi kuasa tersebut diatas, selanjutnya disebut”Para Pemberi Kuasa”
Dengan ini memberikan kuasa dengan hak subsitusi dan hak retensi kepada: Fredik Djaha, SH., Dr. Jonneri Bukit, SH.,MH., M.Kn, dan Amos Aleksander Lafu,SH masing-masing Advokat dan Penasehat Hukum baik bersama-sama maupun sendiri-sendiri berkantor pada kantor Advokat FREDIK DJAHA,SH & Rekan, berkedudukan di Jl. Jendral Sudirman No.152 (lt.3 TB. Semangat) Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, untuk selanjutnya disebut sebagai “Para Penerima Kuasa”
—————————————–KHUSUS——————————–
Bertindak untuk dan atas nama para Pemberi Kuasa guna: Mewakili, membela serta mempertahankan hak-hak dan kepentingan hukum Para Pemberi Kuasa untuk mengajukan upaya hukum SOMASI terhadap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Nusa Tenggara Timur, yang beralamat di Jalan Frans Seda Nomor 336 Kota Kupang Provinsi NTT.
Bahwa Para Penerima Kuasa berhak dan berkewajiban untuk menghadap Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Nusa Tenggara Timur, dan Pejabat lainnya yang berhubungan dengan SOMASI ini. Membuat, menandatangani, mengajukan Somasi, dan segala permohonan, akta-akta dan surat-surat lain yang berhubungan dengan persolan tersebut diatas, memberikan keterangan-keterangan yang menurut hukum harus diberikan oleh seorang Kuasa Hukum, mempertahankan serta membela hak dan kepentingan Pemberi Kuasa, melakukan upaya-upaya hukum yang dianggap baik dan perlu oleh Penerima Kuasa untuk kepentingan Pemberi Kuasa berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia guna tercapainya tujuan pemberian kuasa ini.
Selanjutnya kuasa juga diberikan oleh Para Pemberi Kuasa kepada Para Penerima Kuasa untuk kepentingan hukum Para Pemberi Kuasa dalam upaya Hukum Lanjutan yakni berupa Pengajuan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum atas perbuatan yang dilakukan oleh Pihak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT.
Demikian Surat Kuasa ini dibuat dan ditandatagani oleh Para PIHAK Pemberi Kuasa dan Para Penerima Kuasa untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kupang, 09 Oktober 2018
Para PENERIMA KUASA Para PEMBERI KUASA

FREDRIK DJAHA,SH AUGUSTO DE CARVALHO

Dr. JONERI BUKIT,SH,MH,M.Kn RIA MARY BERNADET

AMOS ALEKSANDER LAFU,SH TATO TIRANG,SE

BARTOLOMIUS UMBU LADO

ARYFE JANES JORO

JON SALMON SARAGIH, SH.”

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.