Stok Pupuk Untuk NTT Aman

Stok Pupuk Untuk NTT Aman

MUSIM tanam tahun 2018 – 2019, petani Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak perlu kuatir akan kekurangan pupuk.
Pasalnya, untuk saat ini persediaan pupuk untuk para petani di NTT telah tersedia dan diyakini dapat mencukupi kebutuhan pupuk petani di NTT.
“Untuk musim tanam 2018 – 2019, pupuk telah tersedia jadi petani di NTT tidak perlu kwatir akan kekurangan pupuk,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT, Ir. Yohanes Tay Ruba kepada wartawan, Minggu 3 Februari 2019.
Dijelaskan Tay Ruba, saat ini pupuk telah di diatribusikan kepada diatributor masing – masing kabupaten yang ada di NTT. “Pupuknya sudah di distribusi kepada distributor masing – masing kabupaten,” kata Tay Ruba.
Ditambahkan Tay Ruba, kebutuhan pupuk untuk petani NTT selalu terpenuhi berdasarkan kebutuhan. Namun, petani sering keluhkan kekurangan pupuk namun sebenarnya tidak demikian.
“Pupuk selalu tersedia namun keterlambatan petani dalam memasukan daftar nama kelompok yang menghambat pengambilan pupuk bukan pupuk tidak ada,” ujar Tay Ruba.
Seharusnya, lanjut Tay Ruba, permintaan pupuk dari kelompok tani itu dikonfirmasikan kepada kios satu minggu sebelum pupuk digunakan. Pasalnya, kios hanya melayani petani yang masuk dalam kelompok untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. “Yang diluar kelompok tani tidak bisa dapat pupuk bersubsidi. Jadi kalau bisa ketua kelompoknya masukan nama – nama satu minggu sebelum pupuk digunakan,”harap Tay Ruba. ‚ô¶¬†kriminal.co

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.