Sudah 5 Balon Ambil Formulir di Sekretariat PDIP Ngada

Sudah 5 Balon Ambil Formulir di Sekretariat PDIP Ngada

PADA hari kedua dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ngada 2020-2025 oleh Partai PDI Perjuangan, Selasa 16 September 2019 sudah lima bakal calon yang mengambil formulir di kantor Dewan Pimpinan yang Cabang (DPC) PDIP Perjuangan, Jalan Kartini, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Bakal Calon yang datang pertama mengambil formulir pendaftaran pada Senin 16 September 2019 adalah Kristoforus Sape, Kader Partai Hanura Kabupaten Ngada yang datang didampingi Kader Partai Hanura lainnya Yosep Dhosa.
Kristoforus Sape mengambil formulir untuk calon Wakil Bupati Ngada yang dikabarkan akan berpasangan dengan Yohanes T. Ruba yang adalah mantan pejabat Bupati Ngada dan juga mantan kepala Dinas Pertanian Propinsi Nusa Tenggara Timur. Setelah Kristoforus Sape utusan dari Bakal Calon Bupati Ngada Gregorius Upi Dheo melalui penghubungnya Inosensius Sebobolo juga datang mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Bupati Ngada dari PDIP.
Inosensius datang sendiri dan kepada media ini dikatakan bahwa dirinya sebagai tim GUD atau Gregorius Upi Dheo diminta mewakili Gregorius Upi untuk mengambil Formulir pendaftaran sekaligus berkonsultasi tentang hal hal yang berkaitan dengan syarat pendaftaran tersebut. Bakal Calon yang datang selanjutnya adalah Kader PDI Perjuangan Kornelis Soi yang mengatakan dirinya mengambil Formulir pendaftaran untuk dirinya juga untuk Bakal Calon Bupati Ngada yang akan berpasangan dengan dirinya yakni Helmut Waso yang adalah mantan ketua DPRD Kabupaten Ngada. Paket keduanya disebut Paket Hoki yakni Helmut Waso-Kornelis Soi.
Sementara di hari kedua Selasa 17 September 2019 ada dua Bakal Calon yang mengambil Formulir pendaftaran yakni Yohanes Tai Ruba yang diutus dari perwakilan keluarga yakni wihelmus bhute, Markus nale, dan Paulus wou nono. Bakal Calon yang datang selanjutnya adalah Kader PAN Kristo Loko dan rombongan.
Untuk diketahui Kristo Loko adalah Alumuni Ledolero dan juga Mantan Ketua DPRD Ngada, Mantan Anggota DPRD Ngada dan Juga Ketua DPC Partai PAN Kabupaten Ngada.
Kehadiran kelima bakal calon dan utusan bakal calon tersebut langsung diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngada Maria Lali, Sekretaris Panitia pendaftaran dan juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ngada Stanislaus Soli Kesu serta sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Ngada diantaranya Mikael Sina Dewa, Bosko Wea, Albert Meo juga Krispianus Moi selaku Kepala Sekretariat PDIP Kabupaten Ngada juga beberapa pengurus dan kader PDIP. Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngada Maria Lali kepada Wartawan di sela-sela menerima kehadiran bakal calon tersebut mengatakan bahwa hari pertama dan hari kedua bakal calon belum melakukan pendaftaran namun hanya mengambil formulir pendaftaran guna melengkapi untuk selanjutnya diisi dan batas waktu terakhir penyerahan diserahkan pada tanggal 20 September 2019.
Pada penyerahan diperbolehkan untuk didampingi oleh pendukung masing-masing calon dengan tetap mempertimbangkan kondisi yang ada pertama tidak mengganggu kegiatan lalu lintas ataupun aktivitas orang lain walaupun menyampaikan kepada pihak terkait dalam hal Polres Ngada. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang perlu dengan suasana hati gembira menuju pesta demokrasi sehingga pihaknya memang melakukan kegiatan ini dalam semangat persaudaraan dan persatuan. Sekretaris Panitia pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada periode 2020-2025 Stanis Soli Kesu pada kesempatan tersebut mengatakan dalam penjaringan dan pendaftaran balon tersebut pihaknya menerapkan beberapa tahapan. Beberapa tahapan dimulai dari penjaringan dan penyerahan berkas, penelitian berkas balon yang sudah masuk, kemudian setelah tahapan selesai dilaksanakan rapat pleno penentuan balon. “Pada rapat pleno itu akan ditentukan balon Bupati dan Wakil Bupati. Hasil dari rapat pleno itu kemudian diserahkan ke DPP melalui DPD PDIP NTT” tambahnya. Kemudian mengenai kader atau internal partai sendiri, ditambahkan oleh Stanis hingga kini baru Kornelis Soi yang menyatakan kesiapannya untuk maju dalam dan mendaftaran diri. ‚ô¶¬†kumparan.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.