Tabrakan Di Tenau, Satu Tewas, Satu Jatuh Ke Gua Sedalam 16 Meter

Tabrakan Di Tenau, Satu Tewas, Satu Jatuh Ke Gua Sedalam 16 Meter

TABRAKAN antara pengendara sepeda motor terjadi di dekat kawasan Gua Monyet, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa 29 Januari 2019 sekitar pukul 10.15 Wita.
Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang terjatuh ke dalam gua sedalam 16 meter. Sedangkan orang lagi dilaporkan selamat. Para korban adalah warga RT 011/RW 006 Kelurahan Bonipoi, Kota Kupang.
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Abdul Hamid mengatakan dua orang yang terjatuh ke dalam gua, satu di antaranya sudah dievakuasi oleh Tim SAR dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 12.15 Wita. Korban tewas bernama Viki Bura, 16 tahun.
Sedangkan satu orang lagi sampai pukul 21.30 Wita belum ditemukan bernama Yustus Tuba Tonu, 20 tahun asal Kelurahan Bonipoii. Saat ini Tim SAR masih berada di lokasi kejadian untuk mencari korban hilang tersebut.
Sesuai catatan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, sejak 2015-2019, lokasi tersebut telah menelakan empat korban tewas akibat kecelakaan lalulintas, namun belum terlihat upaya dari pemerintah daerah memasang pagar pengamanan.
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi salah satu korban lakalantas yang jatuh ke gua sedalam 16 meter di Tenau, Kota Kupang, Selasa 29 Januari 2019 sekitar pukul 22.20 Wita. Korban bernama Yustus Toba Tonu, 20 tahun, dievakuasi dalam kondisi selamat. Operasi penyelamatan terhadap Yustus kurang dari dua jam.
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Abdul Hamid mengatakan operasi penyelamatan mulai pukul 20.53 Wita setelah menerima laporan kejadian tersebut, dan berakhir pukul 22.20 Wita, sedangkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 Wita.
“Setelah dievakuasi, korban langsung dilarikan dengan ambulans ke Rumah Sakit WZ Yohannes Kupang,” ujarnya.
Kejadian itu menyebabkan satu orang tewas dan satu orang lagi selamat. Korban tewas bernama Viki Bura, 16 tahun. Unsur yang terlibat dalam kegiatan penyelamatan ini yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (SAR), Lantamal VII, Polres Kupang. ♦ redakslilintasntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.