Tahun 2019, 25 Warga Rote terdaftar Sebagai Pekerja AKAN

Tahun 2019, 25 Warga Rote terdaftar Sebagai Pekerja AKAN

HINGGA Akhir Agustus 2019, terdata di Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rote Ndao Angkatan Kerja Antar Negara (AKAN), berjumlah 25 orang.
Demikian diungkapkan kepala dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rote Ndao, Drs Fredik Haning kepada EXPO NTT diruang kerjanya, Rabu 9 Agustus 2019. Haning mengatakan para pekerja itu semua adalah Wanita mereka direkrut oleh enam perusahaan legal dengan perincian PT. Citra Bina Mandiri kirim 7 orang pekerja,4 orang tujuan kerja ke Malaysia, 1 orang ke singapura, 2 orang ke Hongkong. PT. Sari Jaya Madu Nusa mengirim 10 orang, semua perempuan, 7 malaysia, 3 orang ke singapora. Pt Bukit Maya Asri itu, sampai dengan bulan mei 2 orang semua perempuan 1 kemalaysia dan 1 ke singapora.
PT Sere Multi Pertiwi kirim 4 orang Negara tujuan Malaysia 2 orang dan singapora 2 orang semua perempuan. PT. Mitra Kencana Prasetia, 1 orang wanita tujuan Malaysia.
PT Army Familiy kirim 1 orang ke singapora perempuan,sehingga jumlah total 25 orang pekerja Migran.
Sementara dalam Negeri dengan istilah Angkatan Kerja Antar Daerah (AKAD), masih dalam proses sebanyak 5 orang tujuan daerah kerja di Jakarta kata Haning
Fredik Haning menambahkan 5 Tahun kedepan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan 10 Ribu Tenaga Kerja. Hal ini diketahui dari surat Gubernur ke seluruh Kabupaten di Wilayah NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Nakertrans telah mengedarkan informasi itu kepada Pihak Kecamatan, Gereja dan termasuk ke Radio untuk diumumkan sehingga tenaga kerja yang hendak bekerja ke luar negeri secara resmi bisa mendaftar di Nakertrans Rote Ndao atau Langsung Nakertrans Provinsi Kata Fredik. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.