Tiga Kepala Daerah dilantik

Tiga Kepala Daerah dilantik

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri), Jumat (5/4) menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Paulus Soliwoa sebagai Bupati Ngada. Soliwoa yang selama ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ngada diangkat menjadi Bupati Ngada defenitif menggantikan Marianus Sae yang divonis bersalah dalam kasus tindak pidana korupsi beberapa waktu lalu. Sesuai jadwal, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Mendagri akan melantik Paulus Soliwoa menjadi Bupati Ngada di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Minggu (7/4) pukul 10.00 WITA.
Tak hanya Soliwoa, Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Bernadus Polo Maing menyebutkan, di hari yang bersamaan Gubernur juga melantik pasangan Marselinus Y.W Petu dan Djafar H. Achmad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende serta pasangan Korinus Masneno dan Jerry Manafe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kupang. Kedua pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 itu dilantik untuk periode 2019-2024.
Kepada wartawan, Polo Maing mengaku seluruh persiapan terkait pelantikan tiga kepala daerah sudah tidak ada persoalan lagi. Tinggal saja persiapan akhir sebelum jadwal pelaksaaan pelantikan. Dan untuk mematangkan persiapan, mereka yang dilantik akan menjalani gladi bersih, Sabtu (6/4) besok. Sekadar diketahui, satu-satunya kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 yang belum ada jadwal pelantikan yakni pasangan Kornelis Kodi Mete dan Marthen Kristian Taka.
Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) terpilih ini belum dilantik karena masa jabatan Markus Dairo Talu dan Dara Tanggu belumlah selesai. ♦ kompas.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.