TP-PKK bersama Bayangkarqa Lobalain edukasi cegah serviks dan corona

TP-PKK bersama Bayangkarqa Lobalain edukasi cegah serviks dan corona

DALAM rangka memperingati hari kanker sedunia, 4 Februari 2020, Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Lobalaian kerjasama dengan Kelurahan Mokdale, Dinas Kesehatan, Polres Rote Ndao serta IDI gelar pemeriksaan dan pengobatan tanpa biaya di Kantor Lurah Mokdale beberapa waktu lalu.
Plt. Lurah Mokdale, Marthen C. Mandala, Ama. SH mengaku bangga dengan digelarnya kegiatan ini. Dia mengatakan selain tak dipungut biaya, dengan digelarnya kegiatan ini membuka ruang kepada masyarakat untuk mengases informasi tentang kesehatan.
“Banyak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk melakukan pemeriksaan gulla darah, asam urat, rematik, kolestrol, tekanan darah serta mendapat pembelajaran tentang virus corona dan kanker serviks”, papar Marthen bangga
Disela-sela kegiatan ketua TP-PKK Kecamatan Lobalain, Dorkas Nofriani Ndoloe, S.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal PKK Pokja empat Kecamatan Lobalaian yang bekerja sama dengan Kelurahan Mokdale dan 15 desa lainya. Rencananya, kegiatan serupa akan digelar kembali pada waktu dekat.
Ketua TP-PKK mengungkapan apresiasinya kepada para anggota PKK di tingkat Kelurahan dan Bayangkari Polres Rote Ndao yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut.
Sementara itu, Ketua Bayangkari Kepolisian Resort (Polres) Rote Ndao, Ny. Siska Bambang Hari Wibowo, mengatakan walau wilayah Rote Ndao belum teridentifikasi virus corona, namun secara dini perlu diantisipasi. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.