Turnamen Billiar Nine Ball Untuk Cari Talenta Berprestasi

Turnamen Billiar Nine Ball Untuk Cari Talenta Berprestasi

WALIKOTA Kupang, Jefri Riwu Kore resmi membuka turnamen Billiar Nine Ball Nunhila Cup II Tahun 2019, bertempat di Kelurahan Nunhila, Senin 2 September 2019. Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 2 s/d 4 September 2019.
Dalam sambutannya, Jefri mengatakan, kegiatan ini untuk mencari talenta-talenta terbaik Kota Kupang dan NTT pada umumnya, khususnya untuk turnamen bola sembilan.
“Kegiatan ini bukan kegiatan spontan melainkan sudah diagendakan secara baik, laporan panitia begitu detail dan antusias masyarakat juga luar biasa,” kata Jefri
Jefri mengaku menyadari bahwa turnamen ini merupakan pertandingan yang bergengsi, untuk itu dia berharap, tahun depan akan dibuat turnamen yang lebih besar lagi.
“Tahun depan, jauh hari panitia sudah harus mengajukan proposal bantuan dari Pemkot. Pemerintah berkewajiban mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dalam mengembangkan minat dan bakat para pemuda seperti yang diharapkan dari turnamen ini,” tambahnya.
Jefri berharap KONI Kota Kupang dan POBSI dapat terlibat dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan seperti ini Turnamen ini diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan di antara pemuda-pemuda di NTT, khususnya Kota Kupang.
Sementara, salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat Kelurahan Nunhila mengaku bangga pada pemuda-pemuda Kota Kupang yang turut mengambil bagian dalam turnamen Bilyar Bola Sembilan (Nine Ball) Nunhila Cup II tahun 2019. “Saya bangga terhadap mereka yang telah menunjukan keterampilan (skill) melalui turnamen ini. Kita berharap agar ke depan mereka dapat menunjukan kemampuan yang dimiliki pada turnamen di tingkat Nasional,” katanya.
Sementara, Ricky Watilete selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan, billiar atau bola sodok yang diperkenalkan bangsa Eropa merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat membutuhkan konsentrasi, ketahanan dalam membangun keterampilan dan skill yang tinggi sehingga menjadi olahraga rekreasi yang dapat ditingkatkan menjadi olahraga prestasi.
Menurut Ricky, tujuan kegiatan ini antalain sebagai bentuk dedikasi dan peran para pemuda karang taruna Kelurahan Nunhila dalam memasyarakatkan olahraga serta mengembangkan minat dan bakat para pemuda dalam bidang olahraga bilyar. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan pemuda di Kota Kupang dan sekitarnya, serta mendorong kreatifitas pemuda untuk berkarya dan berprestasi.
Para Atlet yang turut berpartisipasi dalam turnamen Billiard Nine Ball Nunhila Cup II tahun 2019 berjumlah 96 orang. Peserta yang merupakan perwakilan dari wilayah Kota Kupang, Kabupaten Belu, Alor, TTS. Sistem yang berlaku dalam turnamen ini adalah sistem gugur. ♦ epo

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.