Wakil Walikota Kupang Hadiri Puncak Acara Seni Budaya Grebeg

Wakil Walikota Kupang Hadiri Puncak Acara Seni Budaya Grebeg

WAKIL Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Malam Puncak Pentas Seni Budaya Perayaan Grebeg Suro 2019 M / 1953 Tahun Jawa, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Kupang, Sabtu 14 September 2019.
“Tujuan diadakan Grebeg Suro adalah untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan budaya Jawa serta budaya lokal dan saling mempererat antar etnis yang ada di Kota Kupang dan memperkenalkan Grebeg Suro dan budaya tradisional lainnya untuk mendukung destinasi wisata di Kota Kupang”, jelas Soponyono dalam laporan panitianya.
“Saya meminta maaf karena tidak bisa hadir saat ini, semoga pada kesempatan berikutnya Saya dapat hadir di Kota Kupang untuk bersama-sama merayakan Malam Puncak Pentas Seni Budaya Perayaan Grebeg Suro. Saya juga akan menggunakan baju adat NTT setiap hari Kamis minggu keempat sebagai langkah nyata untuk menjaga warisan budaya di Indonesia” ujar H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP. Beliau juga berpesan agar masyarakat berkomitmen untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga NKRI. “Kalau ada masyarakat Jawa Tengah yang tidak pas dengan adat di NTT mohon diingatkan, begitupun masyarakat Kupang yang ada disini” Ujar H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP menutup tele conference.
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh warga Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang menyambut baik acara Grebeg Suro Tahun 2019, “Acara ini akan memberi warna kebhinnekaan dan membangkitkan semangat kebangsaan. Waktu bangsa ini merdeka, kita tidak ikut berperang, kita lahir Negara, Bangsa, dan Bahasa Indonesia sudah ada.
Tantangan kedepannya adalah bagaimana supaya Bangsa dan Negara ini tetap satu. Kita bersyukur bahwa masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, sekarang sudah berada di Kota Kupang menjadi warga Kota Kupang bahkan memiliki KTP Kota Kupang. Itu hebat. Saudara tidak hanya pelaku kegiatan sosial tetapi juga pelaku kegiatan ekonomi” ujar Wakil Wali Kota Kupang. ♦ humas pemkot kupang

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.