Wakil Walikota Kupang lepas Kontingan Memorial Cup ke Malaka

Wakil Walikota Kupang lepas Kontingan Memorial Cup ke Malaka

WAKIL Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man Foto bersama kontingen Persatuan Sepak Bola Kota Kupang (PSKK) yang akan bertanding di El Tari Memorial Cup yang diadakan di Malaka-Kabupaten Malaka
Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man melepas kontingen Persatuan Sepak Bola Kota Kupang (PSKK) untuk bertanding di El Tari Memorial Cup yang diadakan di Malaka-Kabupaten Malaka. Hadir dalam acara pelepasan Manajer Tim, Piter Fomeni beserta pengurus dan pemain. Pelepasan kontingen PSKK ini digelar di ruang Garuda Balai Kota Kupang, Rabu 3 Juli 2019.
Manajer tim dalam laporannya menyampaikan, bahwa tim ini telah menjalani persiapan kurang lebih 1 bulan untuk turut serta dalam El Tari Memorial Cup. Sebelumnya terdapat 80 pemain yang mengikuti tahap seleksi dan 22 orang pemain yang terpilih untuk mengikuti pertandingan. Para pemain ini terdiri dari 5 pemain senior dan 17 pemain junior sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.
Bertindak sebagai pelatih utama adalah coach Zet Hendrikus Adoe dan asisten pelatih coach Apolos. Para pelatih ini dipilih berdasarkan kriteria sebagai pelatih terbaik Kota Kupang tahun 2018 yang merupakan juara Divisi I dan juara Divisi II Kota Kupang. Pemain yang terpilih juga berasal dari klub-klub yang ikut dalam kompetisi baik Divisi I maupun Divisi II.
Manajer bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kupang dengan membawa pulang piala El Tari Memorial Cup. Oleh karena itu, dukungan doa serta support dari masyarakat dan pemerintah untuk para pemain sangat diharapkan agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Kontingen akan berada di Kabupaten Malaka hingga 29 Juli mendatang.
Wakil Wali Kota Kupang mengatakan, niatan untuk mendapatkan juara dalam El Tari Memorial Cup di Kabupaten Malaka diharapkan dapat terwujud dengan doa dan usaha perjuangan yang tinggi. Beliau mengaku selalu bangga dengan PSKK, dimana semua pemainnya adalah benar-benar anak Kota Kupang, yang dibina secara baik, bukan pemain yang disewa di tempat-tempat lain.
“Ada dua hal yang penting, yang pertama tentang kemampuan, bagaimana kerjasama tim, pelatih dengan pemainnya, dan yang paling penting adalah kesehatan, karena nama yang dibawa adalah nama Kota Kupang,” ujarnya.
“Semua tim medis juga harus benar-benar fokus pada kesehatan, jangan sampai fisik mengalami masalah, karena dalam permainan ini yang paling penting adalah kesehatan, makanan juga harus diperhatikan,” lanjut Wakil Wali Kota.
Wakil Wali Kota Mengatakan pada tanggal 5 Juli nanti, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH. akan hadir secara langsung untuk mendukung PSKK yang bertanding, diharapkan agar kehadiran wali kota dapat memberikan semangat untuk semua tim Kota Kupang. ♦ hum@s

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.