Wali Kota Jeriko Serahkan Bantuan Pangan Kepada 14.448 Kepala Keluarga

Wali Kota Jeriko Serahkan Bantuan Pangan Kepada 14.448 Kepala Keluarga

WALI Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) meluncurkan program Sembako Nasional tahun 2020 yang berlangsung di e-Warong Suka Maju, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat 31 Januari 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Manager BRI, Beny Kaho, Kadivre Bulog Provinsi NTT, Eko Pranoto, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang, pengurus E-Warong Kube Suka Maju, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos menyampaikan bahwa jumlah keluarga penerima Program Bantuan Sembako berjumlah 14.448 KPM. Jumlah agen penyalur BRILink dan RPK sebanyak 33 agen penyalur dan jumlah E-Warong Kube untuk Kota Kupang berjumlah 20 E-Warong Kube yang tersebar di 6 kecamatan. Setiap E-Warong Kube melayani 250 KPM. “Launching Program Bantuan Sembako Tahun 2020 ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan,” jelas Lodywik D. Lape, S.Sos.
Untuk penyaluran Program Bantuan Sembako dengan penambahan bahan pangan yang dibelanjakan oleh KPM selain beras dan telur, yaitu sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati dan vitamin serta mineral. Kadivre Bulog Provinsi NTT, Eko Pranoto, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kupang yang telah menyertakan Bulog untuk ikut menyediakan beras untuk Program Bantuan Sembako Nasional Tahun 2020. “Kami menyediakan beras fortifikasi (beras yang sudah diberi vitamin) sebanyak 18 ton untuk menangani stunting,” ujar Eko.
Sementara itu, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan launching Program Sembako Nasional untuk membantu masyarakat yang tidak beruntung. Ini menandakan bahwa Pemerintah Kota Kupang bekerja dengan baik untuk membantu masyarakat. “Terima kasih kepada Bulog dan BRI sebagai penyedia serta penyalur yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Kami punya komitmen untuk membantu masyarakat. Untuk itu, saya minta Lurah mencatat nama penerima bantuan sehingga sembako ini benar-benar sampai ke masyarakat,” kata Jeriko.
Program Bantuan Sembako Nasional Tahun 2020 dilakukan melalui mekanisme uang elektronik menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Para KPM akan membeli bahan pangan yang telah ditentukan dalam program sembako di E-Warong. Bantuan ini tidak dapat diambil tunai, tetapi melalui penukaran struk senilai Rp 150.000 dan dapat langsung ditukarkan dengan sembako.
Launching Program Bantuan Sembako Nasional Tahun 2020 ditandai dengan penyerahan bantuan sembako oleh Wali Kota Kupang kepada perwakilan dari 667 penerima di Kelurahan Lasiana. ♦ rakyatntt.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.