Wali Kota: Sekda Kota Kupang Wajib Orang Timor

Wali Kota: Sekda Kota Kupang Wajib Orang Timor

MENEPATI komitmen politik, Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore mengatakan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) harus kandidat yang berasal dari suku Timor. “Jabatan Sekda kota Kupang harus ditempati orang Timor. Ini bagian dari komitmen politik. Kami profesional, tapi politik juga tetap jalan,” Kata Jefri, Senin, 22 Oktober 2018.
Menurut dia, pengisian jabatan Sekda Kota Kupang berasal dari orang Timor sesuai dengan komitmen politik bersama Perkumpulan Orang Timor (POT). Namun jika tidak ada calon sekda asal suku Timor, maka siapa pun yang nantinya akan menduduki jabatan tersebut wajib mendapat rekomendasi dari POT.
“Kalau tidak ada kandidat orang Timor, maka siapapun akan diakomodir asal ada rekomendasi dari POT, tapi kami tetap ikuti aturan dan persyaratan berlaku,” tambah Jefri. Beberapa pejabat di lingkup pemerintahan Kota Kupang berdasarkan hasil kompetensi memenuhi kriteria untuk menempati jabatan Sekda, namun bukan berasal dari suku Timor, sehingga menunggu pengajuan rekomendasi dari POT, sebelum berakhirnya masa penjabat Sekda 17 Desember 2018. ♦ nttterkini.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.